Featured Image Article 1030

9 Langkah Sederhana Menuju Cantik yang Patut Kamu Contoh!

Ingin menjadi cantik adalah idaman semua wanita, benar bukan? Berikut ini adalah tips atau rutinitas yang dapat kamu lakukan untuk menjadi cantik.

Amanda Photo
Amanda
Blogger
di Lifestyle

Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik? Tentunya semua wanita di dunia ini ingin tampil cantik dan memukau bukan? Dan inilah langkah-langkah atau bisa di sebut sebagai rutinitas yang dapat memuatmu menjadi cantik.

1. Cuci muka setiap pagi dan malam dengan pembersih yang lembut. Diikuti dengan exfoliant untuk mengangkat sel kulit mati, kalau diperlukan dan produk blemish atau pelembab.

2. Cuci rambut dengan sampo yang lembut sekali sehari atau dua hari sekali. Gunakan conditioner setelahnya. Gunakan sisir bergigi jarang untuk menguraikan rambut yang kusut. Tidak ada yang ingin melihat wanita cantik yang botak, bukan?

3. Produk tatanan rambut seperti mousse atau gel, bila digunakan secukupnya, bisa membantu mengatur rambut yang bandel dan memberi volume pada rambut yang tipis. Temukan dengan produk yang paling cocok buatmu dengan berkonsultasi pada penata rambut profesional, atau dapat juga dengan mencoba-coba di rumah.

4. Mandilan, berendam atau dengan shower, dua kali sehari. Wanita cantik juga terkenal karena aroma tubuhnya yang menyenangkan,bukan?

 5. Deodoran atau anti-perspirant wajib digunakan! Entah kau bermain basket seharian atau hanya duduk di dalam kelas. 

6. Cukur atau wax bulu tubuh yang tidak diinginkan. Proses wax itu berantakan dan dapat menimbulkan ruam merah! Lebih baik biarkan profesional yang melakukannya. Dan tolong kalau ada bulu yang tumbuh di atas bibir atau pipimu, cabut atau rontokkan (ikuti instruksi pada kemasan obat perontoknya dengan cermat). Jangan pernah mencukur wajahmu. Tidak ada wanita cantik yang memiliki bekas cukur diatas bibirnya!

7. Jagalah kukumu! Buat yang suka mengigiti kuku,jaga saja supaya kuku-kuku itu terpotong rapi dan di cat dengan warna terang. (Cat kuku berwarna gelap membuat kuku tampak lebih pendek). Mendorong kultikelnya juga bisa membuat kuku  yang digigiti tampak lebih panjang.

8. Rambut seorang wanita cantik harus bersih,harus tidak menutupi matanya dan tidak boleh makan waktu lebih dari 15 menit untuk ditata. Apa maksud pernyataan terakhir? karena banyak hal lebih penting yag harus dilakukan dari pada bermain-main dengan rambut.  Kalau rambutmu lurus dan kau menghabiskan waktu 30 menit setiap pagi untuk mengkeritingnya, kau membuang-buang waktumu! Rambut lurus bisa nampak sangat cantik. Demikian pula rambut keriting.

9. Mata adalah jendela kedalam jiwa. Kalau ini benar, maka alis adalah tirai jendela jiwa. Dan siapa yang ingin memiliki tirai yang kelihatan jelek terpasang di jendelanya? Karena itulah perawatan alis sangat penting. Berdirilah agak jauh dari cermin,jadi kau bisa melihat seluruh wajahmu, dalam ruangan dengan penerangan baik. Cabut rambut yng tidak diinginkan dengan menariknya menggunakan pinset (dapat dibeli di toserba) ke arah telinga (sesuai dengan arah tumbuhnya alis), jadi rambut bisa lepas dengan mudah. Lalu sikat alis ke atas dan ke arah luar sesuai dengan arah tumbuh bulu dan pilih pensil alis yang warnanya sesuai dengan rambutmu.

Voila! Jadilah gadis yang cantik! Lakukan rutinitas ini terus-menerus dan lihatlah hasilnya sendiri.