Featured Image Article 1033

Pilihan Olahraga Yang Tepat Untuk Kepribadian dan Aktivitasmu

Olahraga merupakan kebutuhan, tapi kesibukan sering sekali menjadi penghambat. Supaya kamu tetap bisa sehat, sesuaikan aktivitas kamu dengan jenis olahraga yang tepat!

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Health

Olahraga memang suatu hal yang penting. Tapi dengan begitu banyaknya kelas olahraga yang ditawarkan, kita menjadi bingung olahraga manakah yang tepat dan sesuai. Berikut adalah olahraga yang tepat dan sesuai dengan rutinitas & kepribadianmu.

Over Achiever

Kamu tipe yang selalu mau melewati target yang telah dibuat? Pergi ke gym terkadang menjadi membosankan karena tidak ada tantangannya. Di tahun 2015 ini, kamu dapat mulai untuk mendaftar menjadi peserta lomba olahraga, seperti lomba marathon. Dengan adanya tujuan, kamu akan jadi lebih terpacu untuk berolahraga untuk mempersiapkan diri dalam perlombaan nanti.

Busy Lady

Jika kamu adalah salah satu orang yang terlalu sibuk dengan kegiatan sehari-hari biasanya jadwal fitnes akan menjadi nomor kesekian yang akhirnya menjadi terbengkalai. Untuk yang memiliki tipe seperti, yang kamu perlukan paling penting adalah motivasi. Motivasi dapat didapatkan dari peralatan fitness yang sudah kamu beli ketika memutuskan untuk pergi nge-gym seperti fitness mat dan pakaian fitness.

Kelas fitness yang cocok untuk tipe ini adalah HIIT (High-Intensity Interval Training), singkat namun dengan gerakannya yang intense akan membuat kamu keringatan. Kegiatan yang termasuk cardiovascular ini juga dapat diselesaikan dalam waktu 20 menit bahkan kurang.  

BACA JUGA: Mau cepat langsing? Coba latihan HIIT yuk!

Stress

Bertumpuknya rutinitas sehari-hari memang selalu membuat kita stress. Jangankan bergerak lincah di gym kesayangan, memikirkan untuk berlari dan meloncat ketika di gym malah menjadi semakin stress. Tapi, ini bukan alasan kamu tidak berolahraga lho! Cobalah Yoga. Yoga dapat membantu mengurangi tingat stress, tekanan darah dan juga meningkatkan fungsi jantung. Dengan ber-yoga, tubuh pun akan menjadi lebih fleksibel.

Energik & Party Goer

Suka dibilang enerjik oleh teman-teman dan suka menari? Olahraga yang tepat untukmu adalah Zumba. Gerakan zumba terkesan santai dan mudah, namun ketika dilakukan dengan tepat, keringat akan langsung bercucuran. Zumba terdiri dari 70% dansa dan 30% fitness, oleh karena itu, olahraga ini cocok sekali untuk yang suka berpesta.

BACA JUGA: Ingin Cepat Turunkan Berat Badan? Coba 4 Gerakan Ringan Berikut Ini!

Hemat

Pastinya untuk yang berbudget tipis, pergi ke gym bukanlah suatu prioritas. Bukan menjadi anggota klub fitnes bukan berarti tidak bisa berolahraga. Dengan semakin modernnya jaman, banyak sekali video latihan yang gratis. Kamu dapat menontonnya sambil mengikuti gerakannya di rumah. Bagaimana bila merasa bosan? Olahraga beramai-ramai tentunya akan terasa lebih menyenangkan. Kamu bisa mengajak teman-teman untuk olahraga bersama.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Cara Praktis Turunkan Berat Badan Tanpa Membahayakan Kantong!

 

Sudah menentukan mau ikut kelas olahraga yang mana, ladies?