Featured Image Article 1058

Ini Dia Cara Tepat Menyelamatkan Gajimu!

Kerja sudah bertahun-tahun rapi rasanya kok tabungan kamu tidak bertambah? Mungkin kamu perlu membaca hal yang satu ini!

Winda Photo
Winda
Blogger
di Lifestyle

Tidak terasa waktu berjalan dengan cepat, rasanya baru kemarin kita menerima gaji tapi sekarang saldo tabungan sudah semakin menipis lagi. Padahal tanggal gajian masih jauh, jadi terpaksa melakukan pengiritan besar-besaran. Belum lagi jika ada keperluan mendadak, dan kamu tidak memiliki tabungan. Pasti pusing banget yah ladies. Nah untuk itu kamu harus mulai bisa mengatur pengeluaran dan menyiapka tabungan untuk kebutuhan tak terduga atau mungkin liburan.

BACA JUGA: Siapkan Rencana Keuanganmu Untuk Tahun 2015 Dari Sekarang!

Coba pikirkan kembali, setiap tahun biasanya ada kenaikan gaji, belum lagi bonus tahunan dan THR. Tapi tabungan kok ga nambah-nambah ya? Kemana yah uang kita selama ini? Maka itu yuk kita pelajari 5 Tips menghemat gaji, supaya memiliki tabungan atau bisa pergi berlibur di akhir tahun sebagai bonus kerja keras kamu!

Buat Catatan Pengeluaran

Catat semua pengeluaran hingga hal terkecil. Mulai dari biaya laundry, beli make-up, produk bulanan, beli makan siang termasuk setiap rupiah yang anda keluarkan di warung maupun mini market.

Belanjalah saat anda senang

Penelitian menunjukkan jika anda berbelanja saat sedih, depresi, atau lapar, anda akan cenderung lebih konsumtif. Bener nggak? Maka saat kamu sedang sebal atau sedih, sebaiknya tenangkan dulu diri anda dan hindari pergi berbelanja. Dengan pikiran yang bersih, maka kegiatan berbelanja akan menjadi lebih efektif dan kamu tidak semakin sedih karena perasaan menyesal.

Kualitas Bukan Kuantitas

Tergiur dengan barang-barang murah? Ingat, berhemat bukan berarti pelit. Sepatu, pakaian, tas, dan gadget adalah barang-barang yang perlu dipertimbangkan kualitasnya. Meskipun harus membayar lebih mahal, namun jika jangka pakainya lebih lama dan tidak harus membeli berulang kali, mengapa tidak?

Gunakan Kartu kredit Dengan Bijak

Kartu kredit identik dengan boros? Itu sudah usang. Anda bisa mendapatkan bonus-bonus menarik dan potongan harga jika cerdas menggunakannya. Yang penting, selalu taat membayar iuran bulanan sehingga anda tak dikenai bunga apapun.

Rajinlah Menabung

Sisihkanlah 10-30% penghasilan anda di awal bulan. Langkah ini akan sangat membantu anda untuk tidak memboroskan uang dengan percuma. Selain baik untuk jangka panjang, dana ini juga akan sangat berarti sebagai dana emergency.

Semoga tips dari saya ini bermanfaat ya ^_~

BACA JUGA: Yuk, Hitung Anggaran Pernikahanmu!