Featured Image Article 1116

Say Goodbye To Kulit Kusam Dengan Cara Ini!

Kulit yang nampak seperti tidak terawat dan kusam seringkali membuat kita jadi kurang percaya diri. Yuk simak tips untuk mengatasi kulit kusam berikut ini!

Intan A. Photo
Intan A.
Contributor
di Skin Care

Kulit kusam dapat terlihat dari warna kulit yang tidak bercahaya, warna kulit ini biasanya nampak seperti tidak terawat. Bertambahnya umur dan banyaknya pikiran bisa pempengaruhi kulit menjadi kurang sehat dan nampak kusam. Kulit kusam juga disebabkan oleh pola hidup, makanan yang dikonsumsi, kebutuhan air, dan pola diet yang kurang baik.

Ladies, yuk, simak tips-tips perawatan kulit kusam berikut ini! 

Asupan Air yang Cukup

Air merupakan salah satu cara untuk mengatasi kulit kusam dan kering. Kulit yang kurang asupan air akan mengalami dehidrasi seperti kehausan dan akan membuat kulit menjadi kering seperti kurang terawat. Sementara kulit yang cukup asupan airnya akan memancarkan warna yang bersinar. Paling tidak, wanita dewasa seharusnya meminum 8 gelas air setiap harinya untuk menjaga kelembaban yang cukup pada organ tubuh dan kulit wajah.

BACA JUGA: Diet Mudah dan Murah dengan Air Putih

Waktu Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup tidak hanya membuat kita menjadi terlihat lebih segar keesokan harinya, tetapi juga memberikan dampak positif kepada penampilan. Waktu tidur yang kurang dapat menimbulkan kantong mata pada bagian bawah mata, hal ini bisa mengakibatkan terjadinya menuaan dini pada kulit. Salah satu cara untuk medapatkan kulit yang baik adalah dengan cara menjalankan pola tidur sebanyak 8 jam sehari. 

Jangan Terlalu Sering Cuci Muka

Mencuci muka memang membuat kulit muka terasa lebih segar dan dapat membuang kotoran di muka. Namun, jangan terlalu sering mencuci muka, ladies! Itu justru akan membuat kulitmu kering dan kusam. 

BACA JUGA: Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini Ketika Hendak Membersihkan Wajah

Konsumsi Makanan yang Berlemak Baik

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak juga tidak baik, karena akan membuat wajahmu semakin berminyak, sehingga tampak kusam. Meskipun begitu, ada juga lemak yang baik untuk kesehatan kulit seperti ikan salmon atau buah alpukat. 


Begitulah cara mengatasi kulit kusam pada wajah. So, rawatlah kulitmu agar tampil lebih menarik dan buatlah semua mata terpana pada keindahan kulitmu! Selamat mencoba!

BACA JUGALakukan Perawatan Mudah Dengan Kopi Untuk Kulit Yang Lebih Indah