Featured Image Article 1143

Trik Menggunakan Kantung Teh Bekas untuk Rumahmu

Kantung teh bekas ternyata banyak manfaatnya lho! Tidak hanya untuk kecantikan ataupun kesehatan, tapi kantung teh bekas juga banyak manfaatnya untuk sekeliling rumah

Cut Auzola Photo
Cut Auzola
Blogger
di Lifestyle

Siapa yang kira kalau kantung teh bekas bisa banyak digunakan untuk berbagai macam hal di rumah? Mungkin banyak yang sudah menggunakan kantung teh untuk kecantikan, seperti misalnya mengompres mata yang sembab, memar, gigitan serangga dan sebagainya. Tetapi, ternyata kantung teh bekas juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan rumah lho, berikut beberapa manfaatnya:

Membersihkan minyak dari permukaan kaca

Bersihkan kaca, cangkir dan sebagainya dengan menggunakan kantung teh bekas yang dibasahi. Cukup gosokkan kantung teh basah ini pada permukaan yang kotor dan lap dengan kain bersih atau cuci terlebih dahulu. Kantung teh dapat membersihkan lapisan minyak atau kotoran yang menempel pada permukaan barang-barang tersebut.

Menghilangkan bau yang tidak sedap

Tempatkan beberapa kantung teh bekas di dalam kulkas agar dapat menyerap wangi-wangi yang tidak sedap. Selain itu kantung teh bekas juga dapat menghilangkan bau amis ikan atau bau tajam bawang putih dari tangan dengan lebih cepat. Gantungkan beberapa kantung teh bekas pada tempat sampah untuk mengurangi bau. Kantung teh bekas ini juga dapat digunakan sebagai pengharum ruangan lho! Campurkan beberapa tetes wewangian seperti lavender atau melati pada kantung teh bekas yang kering dan gantung di ruangan atau mobil.

Untuk mencuci piring kotor

Jika kamu alergi pada sabun pencuci piring, kamu dapat menggunakan kantung teh bekas untuk membantumu meringankan pekerjaan mencuci piring. Teh dikatakan memiliki sifat pembersih. Jangan lupa untuk membilas dan mengeringkan piring yang sudah dicuci agar tidak meninggalkan noda kecokelatan, karena teh merupakan pewarna coklat alami.

Membersihkan perabot kayu dan lantai

Gunakan kantung teh bekas yang dibasahi untuk mengelap perabot kayu. Jika terlalu kecil, kamu dapat menyeduh beberapa kantung teh bekas ke air dan basahi kain dengan teh tersebut untuk membersihkan perabot dan lantai. Lap dengan kain bersih lainnya agar tidak meninggalkan noda warna.


Menarik bukan? Kamu tetap bisa memaksimalkan kantung teh bekas untuk berbagai macam hal yang tidak terpikirkan sebelumnya. Tertarik mencoba, Ladies?