Featured Image Article 1150

Metode Diet Sederhana dengan Menggunakan Jahe, Tentu Bisa!

Kamu suka air jahe? Atau kamu sedang dalam program penurunan berat badan? Kalau iya, kamu harus memasukkan jahe ke dalam menu makanan sehari-hari kamu.

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Diet

Ada Apa Dengan Jahe?

Hasil studi yang dilakukan oleh peneliti ahli dari Institute of Human Nutrition di Universitas Kolumbia, menunjukkan kalau menambahkan air jahe hangat ke dalam menu sehari-hari kamu dapat membuat perut kamu terasa penuh lebih lama. Ini mencegah kamu dari lapar sekedar lapar yang biasanya sering membuat kita khilaf dan makan terlalu banyak dari yang seharunya.

Selain itu, Jahe juga diketahui memiliki efek yang dapat meningkatkan suhu tubuh dan tingkat metabolisme tubuh. Efek ini sangat penting karena konsumsi makanan yang dapat meningkatkan efek ini dapat memberikan efek yang sama seperti kamu melakukan olahraga selama dua jam. Ini otomatis juga meningkatkan pembakaran lemak dan kalori di tubuh.

BACA JUGA: 3 Cara Kerja Jahe Dalam Menurunkan Berat Badan Kamu

Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jahe

Menurunkan berat badan dengan terapi jahe ini akan sangat baik bila dilakukan bersama dengan teh jahe. Cara membuat teh jahe cukup mudah. Kamu cukup menyeduh teh celup hijau/hitam di air mendidih bersama dengan irisan kecil jahe. Untuk masalah selera kamu boleh menambahkan gula merah secukupnya.

#1 Minum 4 Cangkir Teh Jahe di Hari Pertama

Ya, empat cangkir teh jahe, sebelum atau sesudah makan pagi, makan siang, cemilan sore, dan makan malam. Kalau kamu tidak terbiasa makan empat kali sehari, tiga kali pun sudah cukup baik.

#2 Hindari Makanan Berminyak

Mulai dari hari kedua, cukup minum air jahe di pagi hari saja. Tapi ingat, untuk menghindari makanan yang terlalu berminyak. Konsumsi buah yang cukup di sore hari atau untuk menggantikan makan malam. Akan lebih baik lagi kalau kamu mengonsumsi lebih banyak makanan rebusan daripada gorengan ketika sedang menjalani program penurunan berat badan ini.

#3 Jaga Jarak Makan Terakhir Dengan Waktu Tidur

Berusahalah untuk tidak makan 4 jam (minimal) sebelum tidur. Kalau bisa lebih lama, itu jauh lebih baik. Ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan metabolisme tubuh yang dilakukan oleh si jahe.

Nah, jadi tunggu apa lagi? Jangan tunda-tunda selagi bisa dilakukan dari sekarang! Ganbatte ne, kawaii ladies!