Featured Image Article 1163

Merasa Bokongmu Tidak Seksi? Artikel Ini Untukmu!

Siapa yang merasa bokongnya tidak seksi? Kamu perlu baca artikel ini. Dijamin enggak nyesel!

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Lifestyle

Bokong atau pantat adalah salah satu bagian dari tubuh wanita yang bisa digunakan untuk menarik perhatian lawan jenis. Lekukan yang dihasilkan bokong juga merupakan salah satu lekukan yang melengkapi indahnya tubuh wanita. Tapi apa jadinya kalau bokong kita tidak berlekuk tapi malah berlemak dan bergelambir?

Memiliki bokong yang kurang bulat atau kurang kencang kerap kali membuat beberapa wanita khawatir. Jadi beberapa memutuskan untuk menutupinya dengan menggunakan celana tebal atau rok yang longgar. Hal ini sangatlah kurang baik. Karena kalau ada yang ditutupi artinya ada yang salah. Kenapa tidak mencoba untuk memperbaiki hal yang salah itu?

BACA JUGA: Tips dan Trik Berpakaian Untuk Kamu Yang Berpinggul Besar

Kamu bisa kok, mulai dari sekarang, merubah kenyataan kalau bokong kamu kurang seksi. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan berolahraga. Ya, berolahraga. Suplemen, vitamin, atau makanan apapun tidak akan ada yang bisa merubah hal ini. Yang bisa merubah bokongmu menjadi lebih padat dan kencang hanyalah usahamu semata.

Tidak punya waktu? Tenang, olahraga yang akan kami anjurkan bisa dilakukan kamu yang kebanyakan waktu hingga yang hanya punya waktu 5 menit saja sehari untuk berolahraga. Jadi bagaimana? Mau mencoba? Penasaran? Simak nih!

Olahraga Berat untuk Mengencangkan Bokong

Untuk kamu yang memiliki waktu sekitar 1 jam ke atas untuk berolahraga, lebih baik kamu melakukan olahraga-olahraga yang lebih berat atau lebih ‘gerak’. Contohnya seperti jalan kaki, jogging, bersepeda, dan berenang. Berenang dan berjalan disebut sebagai olahraga yang paling efektif untuk mengencangkan otot pantat.

Sementara bersepeda dikenal sebagai olahraga berefek all-round. Karena dengan bersepeda, tidak hanya bokong kita saja yang akan jadi kencang, tapi juga lengan kita yang memegang stang sepanjang waktu dan kaki kita yang terus menerus mengayuh.

Olahraga Ringan untuk Mengencangkan Bokong

Nah, untuk kamu-kamu yang waktu luangnya singkat, kamu bisa mencoba beberapa gerakan-gerakan sederhana seperti gerakan jongkok-berdiri yang dilakukan dalam tempo yang cepat selama 1-2 menit. Ketika melakukan gerakan ini, jaga agar tubuh kamu tetap dalam posisi tegak.

Selain itu, kamu juga bisa mengencangkan bokongmu dengan melakukan gerakan angkat kaki ke belakang. Carilah tumpuan seperti meja atau dinding untuk meletakkan tanganmu dan menyangga badanmu. Setelah itu, angkat kakimu ke arah belakang, hitung sampai 10 baru turunkan untuk kemudian diganti dengan kaki sebelahnya. Ulangi terus hingga 1-2 menit. Ingatlah untuk selalu mengangkat kakimu ke atas setinggi yang kamu bisa. Kalau perlu beri terus dorongan ke atas agar efeknya terasa hingga ke bokongmu.

BACA JUGA: Ingin Sehat dan Bugar, Tapi Tidak Punya Waktu? Coba 7 Jalan Pintas Ini!

Kamu juga bisa melakukan gerakan squat sambil mendorong dinding dengan bokongmu. Tekanan dari paha yang berusaha menyangga tubuh dan tekanan terhadap dinding akan mengencangkan otot-otot sekitar bokong hingga membentuk bokongmu menjadi padat dan kencang.


Bagaimana? Merasa latihan ini menjanjikan? Bagaimana kalau kamu segera mempraktekkannya ketika ada kesempatan? Selamat mencoba!

BACA JUGA: Tabata Workout; Olahraga Cepat Turunkan Berat Badan asal Jepang