Featured Image Article 1246

Tips & Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Kecantikanmu

Minyak kelapa atau coconut oil mempunyai banyak kegunaan, salah satu nya sebagai lotion untuk tubuhmu. Ini dia tips dan cara membuatnya!

BeautyAsti1 Photo
BeautyAsti1
Blogger
di Lifestyle

Coconut oil atau minyak kelapa dikenal sebagai salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan, menjaga keseimbangan tubuh, bahan dalam berbagai masakan maupun kue, bahkan minyak kelapa juga dapat digunakan dalam bidang kecantikan. Ini dia berbagai manfaat untuk kecantikan yang bisa kamu dapatkan dari minyak kelapa:

Makeup Remover

Jika kehabisan pembersih makeup kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai makeup remover atau pembersih makeup alami lho, caranya: ambil kapas dan tuangkan minyak kelapa, lalu usap pada area wajah yang di inginkan, diamkan sejenak lalu bersihkan dengan air bersih.

BACA JUGA: Langkah Pintar Membersihkan Make-Up

Facial Scrub

Selain sebagai pembersih makeup alami, minyak kelapa juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati di wajah dan mengangkat komedo, caranya: campur minyak kelapa dan gula merah, lalu gosok dengan lembut di area wajah yang berkomedo.

Lip Gloss

Untuk pemilik bibir kecil dan yang suka menggunakan lip gloss, sekarang kamu bisa membuatnya sendiri dirumah lho. Siasati lipstik yang sudah hampir habis dengan memindahkan isinya ke dalam wadah kecil, lalu campur lipstik tersebut dengan minyak kelapa dan aduk rata. Jadi deh lip gloss baru dengan warna lipstik favoritmu!

Pembersih Brush Makeup

Tidak hanya untuk membersihkan makeup diwajah, minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai sabun untuk mencuci peralatan makeup-mu. Caranya: campur sabun anti-bakteri dengan minyak kelapa, bersihkan brush makeup satu per-satu dan bilas dengan air mengalir, keringkan.

Deodoran

Minyak kelapa mengandung lauric acid yang dapat membunuh bakteri yang membuat keringat menjadi bau tidak sedap. Ternyata menggunakan minyak kelapa sebagai deodoran bisa bantu membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap.

BACA JUGA: Ketiak Kamu Bau? Ternyata Ini Penyebabnya!

Anti-frizz 

Untuk kamu yang sering mengalami rambut kusut bisa menggunakan minyak kelapa untuk mencegah rambut menjadi kusut dengan mengaplikasikannya pada rambut saat kondisinya kering. Caranya: tuangkan sedikit minyak kelapa di telapak tangan lalu gosok kedua tangan dan usapkan dari tengah sampai ujung rambut.

Body Lotion

Minyak kelapa dapat digunakan sebagai pengganti body lotion untuk melembabkan tubuh dan bisa dipakai pada bagian kaki dan tangan agar terhindar dari kulit pecah pecah dan kasar. Caranya: ambil sedikit minyak kelapa lalu gosokan ke tangan dan kaki seperti memakai lotion biasa. Jangan lupa untuk menggunakannya pada malam hari saja ya.

BACA JUGA: Perawatan Tepat Mencegah dan Mengatasi Tumit Kering

Banyak sekali kan kegunaan dari minyak kelapa untuk kecantikanmu, karena sudah tahu caranya sekarang kamu bisa memanfaatkan minyak kelapa dan mempraktekkannya dirumah. Selamat mencoba, ladies!