Featured Image Article 1248

10 Trik Mudah Dalam Bermakeup yang Wajib Kamu Ketahui

Suka berdandan tapi masih bingung cara mengaplikasikannya? Ketahui sepuluh trik mudah ini dalam bermakeup.

BeautyAsti1 Photo
BeautyAsti1
Blogger
di Makeup

Sebagai wanita kita pasti senang saat memakai makeup, baik untuk acara tertentu maupun untuk sehari-hari. Tapi apakah cara kamu dalam bermakeup sudah tepat? Ketahui 10 trik mudah untuk kamu yang suka berdandan:

1. Concealer

Jangan pernah memakai concealer atau foundation sebagai eyeshadow base di kelopak matamu karena akan membuat lipatan mata terlihat lebih jelas.

BACA JUGA: Tips & Trik Menggunakan Concealer

2. Foundation

Aplikasikan foundation menggunakan jari tangan untuk mendapatkan hasil yang natural dan gunakan foundation brush untuk hasil akhir yang lebih halus dan full coverage.

3. Bedak

Aplikasikan bedak di bagian wajah yang mudah berminyak terlebih dahulu, yaitu daerah T. kening, hidung, hingga dagu.

4. Bronzer

Gunakan bronzer di bagian tulang pipi, leher, dan dada untuk menyeimbangkan warna kulit dan membuat wajah terlihat lebih tirus.

5. Perona Pipi

Tersenyumlah ketika mengaplikasikan blush on ke pipi, mulai dari apple cheek (bagian tengah pipi), lalu dibaurkan ke arah telinga dan sekitar rahang.

6. Alis

Selalu bingkai alismu agar wajah terbingkai sempurna, kamu bisa menggunakan pensil alis atau eyeshadow dengan warna coklat muda di bagian bawah alis dan baurkan dengan sikat alis.

BACA JUGA: Dapatkan Alis Lebih Rapi dan Alami dengan Cara Ini!

7. Lipstik

Gunakan eyeshadow warna putih dengan shimmer di cupid bow, yaitu di tengah atas bibir untuk memberi efek sexy pada bibir. Jangan lupa gunakan lip liner atau lip brush untuk membingkai bibir sebelum penggunaan lipstik.

8. Eyeshadow

Gunakan eyeshadow base tanpa shimmer sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Gunakan base dari bagian tengah kelopak mata hingga hampir ke ujung alis agar warna eyeshadow yang akan di pakai membaur dengan baik dan membuat warnanya terlihat lebih jelas.

9. Eyeliner

Untuk mengaplikasikan eyeliner tonggakan kepalamu agak keatas sehingga dagu mengarah ke kaca, mulailah dari bagian dalam mata hingga ke ujung mata.

10. Maskara

Gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu lalu aplikasikan maskara dari bagian akar ke arah ujung atas bulu mata dengan teknik zigzag.

BACA JUGA: Rahasia Sikat Maskara Yang Perlu Kamu Ketahui


Nah, sudah tahu kan trik makeup mudah yang bisa kamu praktekkan saat berdandan besok. Selamat mencoba, ladies!