Featured Image Article 1274

5 Tempat di Jepang yang Harus Kamu Kunjungi Sebelum Menghilang

Kamu suka dengan Jepang? Berniat untuk pergi traveling ke sana? Jika Iya, jangan lupa kunjungi 5 tempat di Jepang ini sebelum menghilang!

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Japan

Pergi berlibur ke Jepang merupakan impian banyak orang. Makanan, fashion, make up, skincare, hingga tempat-tempat yang tidak akan ditemukan di negara lain merupakan daya tarik dari Jepang. Untuk kamu yang menyukai traveling dan ingin berkunjung ke Jepang, jangan lupa yuk kunjungi 5 tempat berikut ini:

Sento

Sento - Japanese Public Bathroom

Sento adalah tempat permandian umum air panas. Jaman dahulu, tidak semua keluarga mempunyai bak mandi di rumahnya sehingga Sento menjadi populer untuk orang-orang yang tidak memiliki bak mandi. Biasanya orang akan pergi ke Sento untuk berendam saat musim dingin tiba. Sento juga merupakan tempat untuk bersosialisasi karena sifatnya yang terbuka untuk umum. Karena sifatnya yang umum ketika ingin berendam di Sento ada beberapa etiket yang perlu diingat seperti harus benar-benar telanjang selama berendam, mencuci badan terlebih dahulu sebelum masuk ke kolam Sento dan jangan memasukkan handuk ke dalam kolam Sento.

BACA JUGA: Super Sento: Kebudayaan Mandi Modern Orang Jepang

Ama Diver

Ama berarti orang yang menyelam. Rata-rata penyelam Ama merupakan wanita. Penyelam Ama ini menyelam tanpa menggunakan tabung oksigen maupun peralatan menyelam yang modern lho! Penyelam Ama menyelam hingga kedasar laut untuk mencari kerang mutiara. Penyelam Ama ini sudah ada sejak 2000 tahun yang lalu. Sayangnya pekerjaan jenis ini sudah hampir ditinggalkan, hanya sekitar 2.000 dari 17.000 penyelam Ama yang masih aktif menyelam hingga hari ini dan kebanyakan umurnya sudah di atas 40 tahun. Penyelam ama dapat dijumpai di Perfektur Ishikawa dan Perfektur Mie

Seto Inland Sea Island

Seto Inland Sea island - Japan

Seperti Indonesia, Jepang merupakan negara berkepulauan. Setidaknya terdapat 700 pulau yang terdapat pada area Seto Island Sea ini. Banyak dari pulau-pulau ini yang masih terisolasi dari ke modern-an jaman. Pulau-pulau ini sangat cocok untuk kamu yang ingin merasakan keindahan alami pulau-pulau di Jepang serta kebudayaan-kebudayaan alaminya.

Terasering

Terasering tentu saja sering kita jumpai di Indonesia, namun tidak ada salahnya untuk melihat terasering di Jepang lengkap dengan pemandangan yang pastinya tidak dapat kamu lewatkan.

Pasar Ikan Tsukiji

Tsukiji Fish Market - Japan

Jepang selalu terkenal dengan hasil lautnya. Pasar ikan Tsukiji di Tokyo sudah berdiri sejak tahun 1935. Sayangnya pasar ini akan segera direlokasikan untuk perbesaran area Tokyo 2020 Summer Olympic.

BACA JUGA: Tempat Wisata Gratis di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

Yuk, mulai buat list tempat yang harus kamu kunjungi saat ke Jepang sebelum tempat tersebut menghilang ladies!