Featured Image Article 1294

5 Makanan Terbaik untuk Kulit Sehat dan Cantik

Memiliki kulit yang sehat dan cantik ternyata tidak susah kok ladies! Kamu bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi beberapa makanan terbaik untuk kulit berikut ini.

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Food

Hidup di tengah kota besar dengan polusi dan makanan cepat saji terkadang menjadi salah satu penyebab kecantikan kulit menjadi berkurang. Menjaga dan merawat kulit agar semakin maksimal hasilnya jika diimbagi dengan konsumsi 5 makanan lezat yang bermanfaat bagi kulit berikut ini!

1. Mencegah Keriput Dengan Ikan​

Salmon FIllet

Salah satu tanda penuaan dini adalah keriput. Sayangnya, lebih banyak orang memilih menghilangkan keriput dibandingkan dengan mencegah timbulnya keriput sejak dini. Sebenarnya, keriput disebabkan oleh inflamasi kulit yang tidak diatasi sehingga menyebabkan penuaan dini. Memperbanyak konsumsi ikan salmon, sarden dan tuna adalah salah satu langkah mudah untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Kandungan asam lemak omega 3 yang terdapat dalam ikan dapat melancarkan sirkulasi darah. Dengan lancarnya sirkulasi darah dalam tubuh, kulit akan terhindar dari inflamasi akibat terhambatnya sirkulasi darah.

Klik tombol NEXT di bawah untuk mengetahui makanan lainnya yang baik untuk kulitmu!

4. Tabir Surya Alami

Almond

Memakai tabir surya setiap hari pastinya sudah sering kamu dengar atau baca, bukan?! Memakai tabir surya memang merupakan hal yang wajib untuk melindungi kulit kita dari sinar UVA & UVB yang tentunya tidak baik untuk kulit. Kebanyakan wanita suka melewatkan langkah memakai tabir surya karena membuat kulit menjadi agak lengket dan pada sebagian orang menjadi iritasi.

Ternyata, kamu juga dapat ‘memakai’ tabir surya dengan mengonsumsi kacang almond dan tomat secara rutin lho. Kacang almond mengandung banyak vitamin E yang dapat membantu melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari, sedangkan tomat mengandung likopen yang dapat meminalisir penuaan kulit yang disebabkan akibat radikal bebas.

3. Senyum Indah Dengan Susu

Asian Woman Smile

Kunci dari senyuman yang indah adalah gigi yang sehat! Makanan yang mengandum kalsium seperti keju, susu dan yogurt dapat membantu untuk menguatkan gusi dan gigi. Tanda-tanda jika kamu kekurangan kalsium adalah gusi yang mudah berdarah dan gusi yang mudah sakit. Meskipun susu, keju dan yogurt baik untuk gigi. Dengan gigi yang kuat dan sehat, kamu jadi makin percaya diri deh untuk tersenyum lebar.

2. Kulit Mulus Dengan Buah

Buah buahan

Kulit yang kusam merupakan masalah yang paling sering kita alami jika sering terpapar sinar matahari dan polusi udara. Dengan mengonsumsi buah-buahan yang mengandung kolagen seperti jambu, papaya, kiwi, jeruk dan stoberi akan membantu membuat kulit kusam kamu menjadi lebih halus dan cerah. Selain itu, kolagen juga dapat membantu menjaga elastisitas kulit lho!

5. Cegah Jerawat Dengan Wortel

Wortel

Ternyata wortel juga merupakan obat anti jerawat jika dikonsumsi secara teratur. Umumnya, jerawat timbut akibat kotoran atau sisa makeup yang masing menempel di kulit yang membuat pori-pori wajah menjadi tersumbat. Wortel mengandung vitamin A yang dapat mencegah produksi berlebih sel-sel kulit lapisan luar. Dengan sedikitnya sel lapisan luar kulit yang terbentuk, sel mati yang tercampur dengan sebum yang menyumbat pori-pori akan menjadi lebih sedikit.

Ternyata untuk tampil cantik dan sehat tidak susah dan menderita ya ladies!