Featured Image Article 132

Mengapa Aku Tidak Bisa Gemuk? (2)

Kamu bertubuh kurus dan sudah mencoba berbagai cara untuk menjadi lebih gemuk namun masih tidak bisa? Coba perbaiki pola hidup kamu seperti tidur dan olahraga

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Lifestyle

Meski banyak orang menginginkan tubuh kurus atau langsing, ternyata banyak juga yang ingin gemuk tapi tidak bisa. Maksud gemuk di sini adalah badan berisi dan sehat. Sebab terlalu kurus juga akan menyebabkan kamu terlihat seperti orang berpenyakit dan tubuh yang terlihat seperti tinggal tulang dan kulit itu juga kurang enak dilihat.

Jadi mengapa ada orang yang sudah banyak makan tapi tidak bisa gemuk? Kita telah membahas 4 penyebab pertama. Kali ini akan dibahas 3 penyebab lainnya. Yuk disimak!

Kurang Istirahat / Kurang Tidur

Sering begadang karena nonton bola? Atau tidak bisa meninggalkan tugas dari kampus atau kantor yang masih belum selesai? Orang seringkali tidur  melewati waktu tidur yang seharusnya. Padahal anggota tubuh membutuhkan tidur yang cukup agar dapat berfungsi maksimal keesokan harinya. Apabila terdapat gangguan pada tidur kamu, akan berdampak pada sistem di dalam tubuhmu juga, termasuk sistem pencernaan. Ini membuat organ pencernaanmu susah menyerap gizi dari makanan yang telah kamu makan, sekalipun makanan tersebut mengandung gizi yang cukup banyak. Akibatnya tubuhmu yang tidak bisa menerima gizi secara baik menjadi kurus dan terlihat tidak sehat.

Terlalu Banyak Konsumsi Junk Food dan Minuman Beralkohol

Beberapa dari kalian mungkin berpikir dapat menggemukkan badan dengan makan makanan seperti fast food atau meminum alkohol banyak-banyak. Padahal sebenarnya junk food seperti fast cooking food hampir tidak mengandung kalori sama sekali dengan lemak yang berlimpah. Alkohol juga mengandung sedikit kalori dan tidak akan menambah berat badan kamu. Hanya alkohol sudah pasti akan memperbesar perutmu. Perut membesar dengan badan menggemuk itu berbeda lho.

Kurang Olahraga

Jangan dipikir olah raga hanya untuk orang yang mau gemuk saja. Sebenarnya hal sepele seperti olahraga dapat membantumu menambah berat badan secara signifikan. Bagaimana caranya? Dengan berolahraga, tubuh akan menjadi fit luar dalam dan lebih segar dalam beraktivitas. Bahkan untuk aktivitas seperti makan, akan dapat dilakukan dengan cara yang optimal dengan olahraga yang teratur. Karena olah raga yang teratur akan menjaga kebugaran tubuh, begitu pula fungsi sistem bagian pencernaan sehingga kamu tidak gampang sakit dan gizi dari makanan yang kamu makan pun dapat diserap secara maksimal oleh organ pencernaan. Sementara, orang yang kurang olahraga akan mudah terkena penyakit dan menyebabkan badan menjadi kurus.

 

Nah itu tadi 3 penyebab terakhir yang biasanya menjadi penyebab utama seseorang tidak dapat menaikkan berat badan secara signifikan. Belum baca yang pertama? Baca saja disini!