Featured Image Article 133

Maskara? Siapa Takut!

Warna hitam pekat yang dihasilkan dari penggunaan mascara sering membuat kamu ragu untuk menggunakannya, terutama karena susah dibersihkan. Padahal banyak cara mudah untuk membersihkan mascara lho!

Yenni Photo
Yenni
Blogger
di Makeup

Girls, kamu suka menggunakan maskara tapi bingung bagaimana cara membersihkannya? Ya, beberapa wanita segan menggunakan maskara dengan alasan repot membersihkannya. Jika tidak bersih, malah akan membuat area sekitar matamu menghitam. Sekarang ini memang sudah banyak brand yang mengeluarkan produk eye makeup remover, namun masih banyak dari kamu yang tidak suka menggunakannya dengan berbagai alasan. Mungkin kamu bisa memilih cara lain dengan membersihkannya menggunakan bahan – bahan lain yang ada di rumah.

Baby Oil

Baby Oil memiliki kandungan hypoallergenic yang mampu membersihkan maskara tanpa membuat matamu iritasi. Penggunaan baby oil akan membuat matamu terasa lebih lembut. Gunakan baby oil dengan kapas atau cotton bud, dan usapkan pada mata secara perlahan.

Baby Shampoo

Produk bayi yang satu ini biasanya diproduksi dengan formula tear-free di dalamnya sehingga akan membuat mata tidak terasa perihh ketika membersihkan maskara. Caranya mudah, tuangkan sedikit cairan shampoo pada tangan, basahkan sedikit dan usap perlahan sampai berbusa. Usapkan pada mata untuk membersihkannya, dan ulangi jika masih ada maskara yang tersisa.

Petroleum Jelly

Banyak sekali yang bisa kamu lakukan dengan petroleum jelly, mulai dari membersihkan maskara sampai eye makeuplainnya. Kamu cukup mengoleskan petroleum jelly ke seluruh mata dan usap perlahan hingga maskara terangkat. Setelah itu hapus sisa – sisa maskara yang berada di area mata dan wajahmu dengan tisu atau kapas.

Olive Oil + Aloe Vera Water

Olive oil memang memiliki berjuta manfaat hingga bisa kamu gunakan untuk membersihkan maskara. Kamu hanya perlu mengkolaborasikan olive oil dengan aloe vera water. Kamu juga tidak perlu takut karena tekstur olive oil yang mirip dengan minyak alami yang diproduksi oleh tubuh, sehingga tidak akan membuat pori – pori tersumbat.

Sudah tahu dong sekarang bagaimana membersihkan maskara tanpa tersisah. Selamat mencoba ladies!