Featured Image Article 1366

Cara Mudah Untuk Membersihkan Komedo Sendiri di Rumah

Sekarang membersihkan komedo tidak perlu jauh-jauh ke tempat facial, lho. Dengan beberapa peralatan di rumah dan tanganmu, wajah bisa bebas dari komedo-komedo nakal!

Meylisa Photo
Meylisa
Blogger
di Skin Care

Wajah bersih tanpa komedo pasti impian semua wanita ya? Maka dari itu, komedo pasti sering jadi musuh terbesar buat wajahmu. Salah satu cara untuk menghilangkan komedo adalah dengan mengeluarkannya secara manual dengan jari-jarimu.

Nyatanya, mengeluarkan atau mengekstraksi komedo dengan tangan sendiri memang sakit. Tapi bisa dipastikan cara ini lebih aman daripada kamu facial di salon.

Mengapa Mengekstraksi Komedo Sendiri Jauh Lebih Aman?

Pertama, karena yang mengekstraksi adalah kita sendiri. Para ahli kecantikan di salon akan sekuat tenaga mengeluarkan komedomu dan malah membuat kulit wajahmu iritasi. Kedua, peralatan yang digunakan adalah milikmu sendiri dan tidak dipakai oleh orang lain, sehingga kebersihannya lebih terjamin.

BACA JUGA: 5 Barang ini Tidak Boleh Dipakai Bersama dengan Orang Lain!

Cara Mengekstraksi Komedo Sendiri

Untuk mengekstraksi komedo sendiri di rumah yang kamu perlu persiapkan adalah:

  • Handuk kecil
  • Air hangat
  • Sarung tangan karet (bisa dibeli di apotik)
  • Toner
  • Moisturiser
  • Kapas

Berikut adalah langkah-langkah mengekstraksi komedo:

  1. Sebelum mengekstraksi, pastikan wajahmu telah bersih dari makeup. Bersihkan wajahmu dengan pembersih wajah, lalu kompres wajah dengan handuk kecil yang sudah direndam air hangat,
  2. Setelah mengompres wajah selama 15 menit, gunakan sarung tangan saat mengekstraksi agar wajah tidak lecet karena kuku,
  3. Kemudian, tekan komedo dari arah jarum jam 3 dan 9, jam 5 dan 10, jam 2 dan 7. Jika sudah ditekan dari ketiga arah tersebut dan komedonya tidak keluar, jangan dipaksakanagar kulit tidak iritasi,
  4. Setelah komedo keluar, bersihkan area ekstraksi dengan kapas yang sudah diberi toner.

Ulagi langkah 3 dan 4 sampai komedo di wajahmu bersih, lalu bersihkan seluruh wajah dengan toner, setelah itu gunakan moisturizer untuk melembabkan wajah.

BACA JUGA: Ayo Bawa Tidur Pelembab Kamu Mulai Sekarang!

Selamat mencoba, ladies!