Featured Image Article 1391

Cegah Penuaan Dini dengan Melakukan Totok Wajah Sendiri

Ingin memilik wajah yang lebih segar? Coba lakukan totok wajah! Ini dia cara melakukan totok wajah sendiri di rumah.

serlly Photo
serlly
Contributor
di Skin Care

Wanita pasti akan melakukan segala cara untuk mendapatkan wajah yang cantik, segar dan mempesona, salah satu caranya adalah dengan totok wajah. Pijatan bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh yang sudah diketahui sejak abad ke-3, sebelum masehi.

Dalam dunia kecantikan saat ini, penerapan pijat wajah sering kali dilakukan, mungkin kamu lebih mengenalnya dengan nama totok wajah. Totok wajah dipercaya mampu membuat wajah terlihat lebih awet muda, sehingga memiliki cukup banyak penggemar. Nah, untuk kamu yang ingin juga mencobanya, kamu tidak perlu repot meluangkan waktu untuk pergi ke klinik kecantikan, karena kamu bisa melakukannya sendiri di rumah! 

Bagaiamana caranya? Silahkan menekan tombol 'NEXT' untuk mengetahui cara melakukan totok wajah! 

Cegah Penuaan Dini dengan Totok Wajah

Cara Melakukan Totok Wajah Sendiri:

  1. Oleskan minyak di kedua telapak tangan, pijat ke arah atas dari leher hingga dagu, lalu ke telinga dan pipi. Teruskan dengan gerakan seperti menyibak poni mulai dari tengah kening sampai samping pelipis.
  2. Lakukan gerakan memutar dibagian dagu, pipi, pelipis dan kening. Letakan jari telunjuk pada bagian atas lubang hidung sampai kepangkal alis.
  3. Pijat dengan dua jari mulai dari bagian bawah mata, tulang pipi, lalu berhenti di depan telinga.
  4. Pijat secara perlahan dada dengan dua tangan ke arah luar (pijat bagian kiri dan kanan secara bergantian). Lakukan sebanyak 10 kali dengan sedikit tekanan, lanjutkan dengan pijatan gerakan memutar sampai 20 kali.
  5. Tekan jari di titik- titik limfatik dengan keadaan jari merapat. Lakukan gerakan seperti mengoles ke satu arah dengan secara perlahan mulai dari dada, leher sampai ke daerah belakang telinga. Lakukan sebanyak 3 kali.
  6. Lakukan akupresur selama 5 detik disetiap titik dengan jari telunjuk dan tengah sampai kebagian pangkal alis dalam.
  7. Tekan bagian atas alis bagian tengah sampai bagian luar alis, pijat ke arah bawah kebagian ujung luar mata sampai kantong mata dengan posisi ujung telunjuk sejajar dengan pupil mata.
  8. Turun sedikit ke bawah, letakan jari di ujung bibir atau garis senyum agar mudah mendapatkan titik akupresurnya. Tutup rahang dan rapatkan geligi, akan muncul otot-otot yang ada pada rahang. Relakskan lagi dan tekan kembali dibagian yang ada ototnya. Tekan pada bagian batas tulang pipi, lakukan dengan posisi sejajar dengan ujung luar alis.

Kamu bisa melakukan totok wajah sendiri ini selama 2 sampai 3 minggu sekali. Untuk kamu yang bermasalah dengan jerawat atau penyakit kulit lainnya, sebaiknya tidak melakukan totok wajah ini karena dapat memperburuk kondisi wajahmu. Selamat mencoba, ladies!