Featured Image Article 1396

WOW! Miss V Ternyata Bisa Melebar Sampai 200%!

Dalam kehidupan dewasa pembicaan mengenai kelamin bukanlah suatu hal tabu. Yuk kamu simak fakta-fakta unik mengenai vagina yang belum kamu ketahui.

Intan A. Photo
Intan A.
Contributor
di Lifestyle

Bukanlah hal yang tabu untuk membicarakan mengenai kelamin, karena memang sudah semestinya kamu memiliki pengetahuan mengenai daerah intimmu tersebut. Pemahaman mengenai hal ini sangat diperlukan untuk keberlangsungan kehidupan ke depannya. Semakin bertambahnya usia, pengetahuan mengenai daerah intim harus semakin bertambah juga.

Seorang wanita tentunya harus mengetahui tentang vagina. Hal ini akan berpengaruh pada kehidupan berumahtangga dan menjaga kesehatannya. Yuk, simak fakta-fakta unik mengenai vagina yang belum kamu ketahui!

Terdapat 8.000 Urat Syaraf

Alat kelamin wanita yang biasa kamu sebut Miss V atau vagina terdiri dari beberapa bagian. Salah satu bagian Miss V ialah klitoris. Klitoris yang merupakan organ tunggal wanita ketika melalukan seks ini ternyata terdapat 8.000 syaraf di dalamnya. Tapi, kaum pria tetap menang dengan keseluruhan syaraf yang mereka miliki di kelaminnya, yaitu sejumlah 24.000 syaraf.

BACA JUGA: Rahasia Mengenai Klitoris Yang Harus Diketahui Para Wanita

Bisa Melebar Hingga 200%

Memang tidak ada ukuran standar yang tertulis mengenai Miss V. Tetapi, rata-rata lebar Miss V wanita adalah sekitar 7,6 cm dan dalam 8,8 cm. Apakah kamu tahu bahwa Miss V ternyata bisa melebar hingga 200%? Pertemuan sperma dan sel telur lah yang membuatnya bisa melebar sebesar itu. Setelah kehamilan selama 9 bulan, Miss V akan melebar untuk proses melahirkan bayi. Selain itu, ada beberapa faktor lain yang dapat mempengaruhi ukuran Miss V, yaitu usia, berat badan dan kebiasaan merokok.

BACA JUGA: Lakukan 5 Hal Ini Agar Miss V Sehat dan Kencang

Jangan Dicukur

Mengapa tidak boleh mencurur bulu Miss V? Bulu Miss V memiliki berbagai fungsi, seperti melindungi kulit dan area vagina dan menjaga suhu tubuh. Selain itu, bulu Miss V dapat mengeluarkan ciri khas saat berhubungan seksual. Mencukur habis bulu Miss V dapat menyebabkan kerusakan kecil pada kulit sehingga bakteri atau virus dapat masuk ke dalam. Walau tidak secara langsung membuat area kelamin terinfeksi, hal ini dapat meningkatkan risiko tertular PMS seperti kutil kelamin hingga herpes. Kamu boleh mencukurnya, tapi jangan sampai botak ya! Jagalah kebersihan Miss V agar tetap sehat dan terawat.

Jangan Dicuci

Dalam hal ini, bukan berarti kamu boleh jorok ya, ladies! Sebaiknya, pilihlah sabun yang baik untuk mencuci daerah kewanitaanmu, karena zat kimia dari sabun sembarangan dapat membahayakan kesehatan Miss V-mu.

BACA JUGA: Penyebab Gatal Pada Vagina yang Harus Kamu Ketahui!