Featured Image Article 1401

Yuk! Kenalan dengan Miss Universe Jepang: Ariana Miyamoto

Setelah mengalami penolakan dari publik Jepang pada dirinya yang berdarah campuran, Ariana Miyamoto tetap maju ke ajang Miss Universe 2016 sebagai perwakilan Jepang. Yuk kita berkenalan lebih dekat!

Meydiana Photo
Meydiana
Contributor
di Featured

Seperti yang sudah diketahui, Miss Universe merupakan sebuah ajang kontes kecantikan tingkat dunia yang diadakan rutin setiap tahunnya. Masing-masing negara peserta akan mengirimkan perwakilan yang kemudian akan dipilih sebagai wanita yang pantas mendapatkan gelar sebagai “Miss Universe”, dan salah satu negara yang selalu berpartisipasi adalah Jepang. 

Tapi tahukah kamu, wanita yang akan mewakilkan Jepang ke pentas Miss Universe 2016 ternyata seorang wanita berdarah campuran? Ariana Miyamoto, seorang wanita luar biasa berdarah Amerika-Jepang ini berhasil terpilih mewakili Jepang dalam kontes kecantikan internasional paling bergengsi. Yuk, kita kenalan lagi lebih jauh dengan wanita yang satu ini!

Dilansir dari japantimes.com, Ariana Miyamoto mengaku bahwa dirinya benar-benar orang Jepang, meskipun secara garis keturunan keluarga, Ariana Miyamoto merupakan wanita berdarah campura. Namun dia lahir, dibesarkan dan menetap di Jepang sehingga budaya Jepang sudah sangat melekat di dalam diri Ariana Miyamoto.

“Meskipun saya pernah menetap sementara di Amerika tempat asal ayah saya, tetapi saya sama sekali tidak mengerti dengan budaya Amerika. Dari sanalah saya yakin bahwa saya benar-benar orang Jepang dan Jepang adalah kampung halaman saya.” kata Ariana. Sebagai perwakilan Miss Universe Jepang, bukan berarti masyarakat Jepang sendiri setuju dan mendukung lho!

BACA JUGA: Ratu Kecantikan Jepang Ditolak oleh Publik!

Menurut Ariana, sampai saat ini masyarakat Jepang sering menganggapnya sebagai “gaijin” atau orang asing. Tidak heran, setelah penobatannya sebagai Miss Japan, media-media di Jepang sering mengangkat berita tentang dirinya yang akan mewakilkan Jepang ke ajang Miss Universe

Namun, hal apa yang kira-kira membuat Ariana tetap semangat untuk menjadi perwakilan Jepang dalam ajang Miss Universe? Berdasarkan pengalaman pribadinya selama dia tinggal di Jepang, Ariana ingin menghilangkan isu diskriminasi serta pandangan rasis yang selama ini menyebar di seluruh dunia. Selain itu, Ariana juga ingin membuat negara Jepang menjadi lebih ramah untuk ditinggali apalagi untuk orang berdarah campuran seperti dirinya.

Saat ini, seluruh masyarakat Jepang sudah mulai menerima dan mendukung Ariana Miyamoto sebagai perwakilan Jepang. Sebagai Miss Japan, Ariana Miyamoto dianggap sebagai lambang kecantikan dua ras berbeda atau biracial beauty. Bagi mereka, Ariana Miyamoto memiliki bakat, kecantikan serta keunikan tersendiri sebagai seorang berdarah campuran namun murni berjiwa "Jepang".

A photo posted by Ariana Miyamoto (@arianastan) on

Semoga kita bisa mengambil semangat Ariana Miyamoto untuk terus berjuang menuju kontes kecantikan Miss Universe sebagai perwakilan dari Jepang. Kita tunggu penampilan Ariana Miyamoto dan perwakilan dari Indonesia di ajang Miss Universe 2016!