Featured Image Article 1467

Bulu Mata Lebih Lentik Natural dengan Metode Eyelash Extension

Pastinya pernah dengar tentang eyelash extension kan? Metode yang satu ini, konon katanya bisa membuat kamu memiliki bulu mata yang lentik dan natural. Yuk simak serba-serbi eyelash extension!

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Lifestyle

Dengan semakin berkembangnya jaman, dunia kecantikan tentunya juga tidak kalah modern. Extension bulu mata merupakan salah satu pilihan alternatif yang menyenangkan bagi para wanita yang sibuk namun ingin tetap tampil cantik.

BACA JUGA: Tips Tampil Cantik dan Rapih Meski Terlambat Bangun!

Apa sih sebenarnya extension bulu mata itu? Bedakah dengan bulu mata palsu?

Extension Bulu Mata?

Sesuai dengan namanya, perawatan ini merupakan perawatan yang ditujukan untuk membuat bulu mata menjadi lebih panjang, lebih tebal dan lebih lentik dengan menggunakan metode extension (menyambung). Caranya bulu mata buatan akan ditempelkan satu per satu pada bulu mata asli menggunakan lem khusus extension bulu mata. Dengan teknik ini, bulu mata akan terlihat lebih lentik dan natural.

Setelah Eyelash Extention

Lama Proses Pemasangan

Proses pemasangan bulu mata ini tergolong lama, dengan memakan waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam. Hal ini disebabkan oleh bulu mata extension di tempelkan satu per satu dan perlahan untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta natural. Bulu-bulunya pun lebih halus dibandingan dengan bulu mata palsu yang terkadang terkesan seperti plastik. 

Daya Tahan Extension Bulu Mata

Setelah proses pemasangan selesai, dibutuhkan waktu 24 sampai 48 jam agar lem benar-benar menempel dengan sempurna. Untuk itu, area mata dianjurkan untuk tidak terkena air sama sekali dalam waktu yang telah ditentukan. 

Untuk kamu pengguna contact lens, tidak usah khawatir. Extension bulu mata ini tidak mempunyai efek apapun terhadap pengguna contact lens.

BACA JUGA: 3 Alasan Berhenti Memakai Softlens Sembarangan

Setelah 1-2 hari seperti yang disarankan, kamu dapat melakukan apapun seperti biasa, namun hindari menggosok mata dan kurangi paparan air ke bulu mata agar bulu mata extension ini dapat bertahan lebih lama.

Satu hal yang tidak diperbolehkan adalah menjepit bulu mata. Bulu mata extension pada dasarnya sudah lentik sehingga tidak memerlukan penjepit bulu mata lagi. Bulu mata extension ini dapat bertahan 2,5 minggu hingga 1 bulan tergantung dengan si pemakai extension ini. Semakin berhati-hati tentunya akan membuat bulu mata menjadi lebih awet.

Leonita Nerisa

Efek Samping

Banyak yang takut mencoba extension bulu mata karena takut bulu mata alaminya akan ikut rontok. Hal ini tentunya tidak benar. Bulu mata extension akan lepas dengan sendirinya tanpa menggangu bulu mata alami.

Kamu tertarik mencoba extension bulu mata, ladies?

BACA JUGA: 3 Alasan Mengapa Kamu Harus Mencoba Eyelash Extension