Featured Image Article 1482

Apa Kata Posisi Tidurmu Tentang Kepribadianmu?

Ternyata, kebiasaan kita ketika tidur juga bisa menunjukkan kepribadian terdalam kita yang sadar atau tidak sadar kita rasakan. Apa saja kah itu? Yuk simak!

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Lifestyle

Seperti apa posisi tidurmu semalam? Apa kamu masih ingat? Apakah terlentang? Ataukah meringkuk ke samping? Atau mungkin tengkurap??

Disadari atau tidak, ternyata kebiasaan tidur yang kamu lakukan adalah pengaruh dari pribadimu lho! Kamu bisa saja tanpa sadar memilih posisi yang sama setiap kali tidur dan itu ternyata sangat menunjukkan kepribadianmu. Penasaran? Yuk langsung aja ya kita simak!

Telungkup

Posisi Terlungkup

Posisi telungkup atau dengan kata lain posisi di mana kamu berbaring dengan perutmu, adalah posisi yang sama seperti ketika seseorang sedang melakukan kegiatan terjun bebas. Di luar dugaan ternyata posisi ini menunjukkan kepribadian yang cukup agresif. Padahal dinilai dari posisinya kita akan mengira orang yang tidur dengan posisi seperti ini akan cenderung menutupi diri mereka.

Orang yang tidur dengan posisi seperti ini adalah orang yang menyukai tantangan, pemberani dan agak arogan. Namun ternyata orang-orang seperti ini kurang menyukai kritik. Apa kamu juga seperti ini?

BACA JUGA: 4 Penyebab Tidur Mendengkur Pada Perempuan

Terlentang

Posisi Terlentang

Posisi ini sangat umum digunakan oleh orang-orang seperti artis. Supaya kalau ada yang bangunin minta tanda tangan gampang, tinggal duduk tegak. (lol) Bercanda, ladies.

Tapi intinya kalau kamu sering tidur dengan posisi ini, kemungkinan kamu adalah orang yang ceplas-ceplos, aktif, dan sedikit self-centered. Karena posisi ini menunjukkan kamu orang yang terbuka dan tidak menutupi apapun. Dan memang benar, posisi tidur ini banyak digunakan oleh artis untuk alasan yang cukup konyol. Jaga image. Mereka merasa mereka harus selalu sedia tampil oke setiap saat, sehingga bahkan ketika tidur pun mereka berpose.

Meringkuk

Posisi Meringkuk

Di luar negeri, posisi ini sering disebut ‘baby curl’ di mana kamu tidur dengan posisi meringkuk dengan bertumpu pada salah satu sisi tubuhmu. Dalam posisi ini, kita terlihat seperti bayi di dalam kandungan ibu, kan? Karena itulah disebut dengan ‘baby curl’.

Ternyata, posisi ini adalah posisi tidur yang paling umum di antara semua posisi tidur. Profesor Idzikowski, seorang peneliti yang melakukan penelitian pada kepribadian seseorang lewat posisi tidurnya di Sleep Assessment and Advisory Service mengatakan bahwa 41 persen dari 1.000 orang partisipan surveinya mengatakan mereka tidur dengan posisi seperti itu. Wahh, luar biasa ya? Saya pribadi juga tidurnya seringkali seperti ini.

Orang yang tidur dengan posisi seperti ini dikatakan merupakan orang yang seperti nanas. Terlihat keras dan tangguh di luar, tapi lembut dan manis di dalam. Orang seperti ini tidak akan langsung menunjukkan kepribadian aslinya kepada orang-orang sekitar melainkan melakukan observasi terlebih dahulu sebelum kemudian sedikit demi sedikit membuka diri pada orang-orang yang dirasa bisa dipercaya. Wah, ini saya banget! Hehehe. Ladies, ada yang seperti ini juga?


Nah, kalau dilihat dari tiga posisi itu, mana yang merupakan posisi tidurmu? Atau manakah yang paling mendekati dengan kebiasaan tidurmu? Kamu bisa comment di bawah untuk berbagi dengan kita ya, ladies.

BACA JUGA: Yang Mana Posisi Tidur Paling Ideal untuk Kamu?