Featured Image Article 1492

Perawatan Kulit di Malam Hari yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Pulang larut karena kerjaan menumpuk? Atau pergi clubbing sama teman? Keduanya bikin makeup harus stay lebih lama di muka kamu. Yuk perhatikan cara membersihkannya dengan baik.

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Skin Care

Pulang kerja kepala pusing. Pulang dugem, lelah, dan kadang,.... mabuk. Semua itu cukup untuk membuat kita, para wanita, malas melakukan perawatan kulit yang rumit dan bertele-tele. Tapi memang dasar wanita, keesokannya pasti akan sibuk marah-marah karena muncul jerawat disana sini, keriput yang mulai terlihat, atau wajah sayu yang tidak dapat disembunyikan. Semua itu karena melewatkan ritual membersihkan wajah yang justru sangat penting dilakukan ketika pulang ke rumah.

Apa saja sih yang perlu dilakukan setelah beraktivias seharian? Simak tips-tips berikut ini ya!

Double Face Cleansing

Seperti namanya, cuci muka harus dua kali bahkan kalau perlu tiga kali. Kalau kamu punya cleansing oil, kamu bisa mulai dari sana. Pijat semua bagian wajah yang ber makeup dengan cleansing oil. Angkat kotoran dengan tissue. Setelah itu cuci wajahmu dengan face wash dan setelah selesai, bersihkan sekali lagi dengan kapas dan toner untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih suka tertinggal.

Moisturizing

Setelah ritual pembersihan, muka akan kehilangan minyak dan kelembaban alaminya yang ikut dibersihkan bersama kotoran makeup yang mengakibatkan wajah menjadi kering. Karena itu, diperlukan pelembab untuk mengembalikan kadar air dan minyak pada kulit.

Massaging

Terakhir, dengan menggunakan krim massage wajah, pijat wajah kamu selama 10-20 menit. Hal ini dilakukan dengan tujuan mengembalikan kesegaran wajah dengan mengalirkan darah secara merata melalui pijatan ke seluruh bagian wajah.  Dengan sesi pemijatan ini, kamu bisa pergi tidur dengan muka rileks. Setidaknya meskipun kamu telat tidur (akibat clubbing atau bekerja), kamu tidak pergi tidur dengan wajah yang stres.


Kamu sendiri yang paling tahu kondisi wajahmu, ladies. Jadi jangan lupa merawatnya dengan baik, terutama setelah berkegiatan berat apalagi dengan menggunakan full makeup. Karena yang akan menerima keuntungan dari merawat kulit ya, kamu sendiri bukan?