Featured Image Article 1514

Kanker Bukanlah Akhir dari Segalanya, Mari Menjadi Cancer Survivor!

Mengidap kanker bukanlah akhir dari hidupmu, ladies. Tunjukkan pada dunia kalau kamu adalah cancer survivor yang berhasil menang melawan penyakitmu.

Melisa Photo
Melisa
Contributor
di Featured

Semua orang pasti merasa begitu cemas dan hancur saat mendengar vonis dokter tentang penyakit kronis yang dideritanya, termasuk kanker. Rasanya dunia seakan runtuh dan tidak memberikan kesempatan bagimu untuk hidup lebih baik lagi. Padahal masih banyak hal yang ternyata bisa dilakukan dan tidak membuat penderita semakin larit dalam keterpurukan. 

Bagaimana Caranya untuk Bertahan?

Life must go on, ladies!

Memang sulit untuk menahan kesedihan dan rasa putus asa setelah mendengar vonis penyakit kanker. Tentu sangat manusiawi kalau kamu merasa sedih dan terpuruk untuk beberapa saat, serasa dunia begitu kejam dan tidak adil padamu.

BACA JUGA: Awas, 3 Penyakit Ini Paling Mematikan Bagi Wanita

Tapi, kamu juga harus ingat untuk tidak berlama-lama larut dalam kesedihan. Kamu masih punya Tuhan, keluarga dan sahabat yang begitu menyayangimu. Jangan lama-lama bersedih agar mereka tidak terlalu mengkhawatirkan keadaanmu. Setelah selesai bersedih, angkat kepalamu dan bersiaplah untuk memenangkan persaingan dalam melawan penyakit kanker, tunjukan pada orang-orang disekitar yang selalu mendukungmu, bahwa kamu juga memiliki semangat untuk terus menjalani kehidupan. 

Pengaruh Buruk Stres Terhadap Penyakit Kanker

Kekecewaan yang berlarut-larut akan membuat kamu jadi rentan terkena stres. Ketika kamu stres, maka kamu akan mulai mengabaikan gaya hidup sehat dan memilih untuk mengacuhkan dirimu. Padahal stres yang dapat mempengaruhi gaya hidup sehatmu justru akan membuat tubuhmu menjadi lemah dan kehilangan kemampuan untuk bertahan menghadapi sel-sel kanker.

Sebaliknya, kalau kamu mampu menjalani hidup seperti biasa dengan penuh optimisme dan semangat, kamu akan memiliki tubuh yang kuat dan siap untuk melawan ganasnya sel-sel kanker.

Bangkit dan Jadilah Cancer Survivor

Ketika kamu berhasil melewati masa-masa sulit setelah vonis kanker, kamu akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih kuat lagi, ladies. Cancer survivor biasanya tidak hanya memiliki daya tahan tubuh yang baik dan semangat hidup yang tinggi. Lebih dari itu, cancer survivor menyimpan sejuta cerita yang siap dibagikan kepada banyak orang.

Melalui kisah perjuanganmu melawan kanker, kamu bisa memotivasi semua orang, baik orang yang berada dalam keadaan sehat maupun orang-orang yang sedang mengidap penyakit kanker. Kemampuanmu untuk bertahan dari kanker akan menjadi bahan pembelajaran yang berharga bagi dirimu dan orang-orang disekitarmu. 

BACA JUGA: Mengidap Kanker Payudara, Wanita ini Aktif Berbagi Info Kesehatan Di Media Sosial

Semoga tulisan yang dibuat untuk memperingati Cancer Survivor Day tanggal 7 Jun 2015 ini bisa menginspirasi semua orang termasuk kamu.

Bagi kamu yang mempunyai kondisi fisik prima, ingatlah untuk selalu menjaga kesehatanmu dengan menjalankan gaya hidup sehat. Kamu juga bisa memberikan dukungan moril untuk teman-teman pengidap kanker, agar mereka tidak merasa sendiri dan semangat berjuang melawan penyakitnya.

Yuk sebarkan informasi ini sebagai bentuk kepedulianmu terhadap para pejuang kanker. What doesn’t kill you, will make you stronger!