Featured Image Article 1620

Kulit Pisang Ternyata Bisa Memutihkan Gigi

Kulit pisang yang selama ini hanya dibuang dan dianggap sebagai sampah ternyata merupakan sumber mineral dan vitamin yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi.

serlly Photo
serlly
Contributor
di Food

Buah yang suka kita lihat di kebun belakang ataupun di lahan-lahan yang masing kosong milik tetangga ini, ternyata memiliki manfaat yang menarik lho untuk gigi! Iya, gigi. Bagaimana bisa? Kamu penasaran? Yuk simak artikel ini sampai habis.

Siapa diantara kamu yang suka makan pisang? Saat memakan pisang, sebagian besar dari kamu pasti langsung membuang kulitnya. Padahal kamu bisa mamanfaatkan kulit pisang tersebut lho! Kulit pisang yang selama ini hanya dibuang dan dianggap sebagai sampah ternyata merupakan sumber mineral dan vitamin yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi.

BACA JUGA: Ternyata Pisang Punya Banyak Manfaat Bagi Kulit Cantikmu!

Caranya sangat mudah kok ladies! Pertama-tama gosok gigi seperti biasa dengan pasta gigi alami. Kemudian siapkan kulit pisang yang matang, karena pisang dalam keadaan matang mengandung paling banyak kalium.

Ambil selembar bagian dalam kulit pisang dan gunakan untuk menggosok gigi dengan lembut selama kira-kira 2 menit. Mineral-mineral menakjubkan di kulit pisang seperti kalium, magnesium, dan mangan akan terserap ke dalam gigi dan membantmu memutihkan gigi. 

Ulangi prosedur yang sama pada malam hari atau sebelum tidur. Jika kamu ingin menghapus noda berlebih pada gigi, biarkan kulit pisang menempel lebih lama.

Jika ada yang alami kenapa harus pilih yang berbahan kimia? Selamat mencoba ladies!

BACA JUGA: Masker Pisang! Perawatan Sederhana Untuk Kaki Sempurna