Featured Image Article 1642

Kesalahan yang Sering Kamu Lakukan Pada Alismu

Alis merupakan hal yang sangat penting dalam penampilan, untuk perhatikan beberapa kesalahan dalam membuat alis berikut ini!

Cut Auzola Photo
Cut Auzola
Blogger
di Makeup

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tampilan alis yang sempurna dan menarik? Banyak wanita yang sangat mementingkan makeup alis, bahkan tidak sedikit yang tidak ingin keluar rumah sebelum menggambar alisnya. Karena alis merupakan hal yang penting, yuk kita hindari kelima hal yang mempengaruhi alismu berikut ini!

1. Hindari Waxing dan Threading

Ternyata metode menghilangkan rambut alis berlebihan dengan cara waxing dan threading bukan hal yang disarankan. Waxing alis dapat membuat kulit disekitar menjadi tidak elastis. Selain itu dengan waxing dan threading akan lebih sulit untuk membentuk alismu dengan sempurna yang membuatmu perlu menggambar ujungnya lagi menggunakan pensil alis.

BACA JUGA: Tebalkan Alis Dengan Serum, Efektif Nggak Sih?​

2. Hindari Menunggu Terlalu Lama Untuk Mencabut Alismu

Dengan mencabut alis menggunakan pinset, kamu dapat membentuk alismu dengan lebih baik. Tapi, pastikan kamu mencabut alis yang baru tumbuh sesering mungkin agar alismu tetap terjaga bentuknya. Jika kamu menunggu seminggu atau lebih maka akan lebih sulit untuk membentuknya lagi. Jadi kamu bisa mencoba untuk mencabutnya setiap hari, seperti sebelum menggunakan makeup contohnya.

3. Hindari Warna Alis yang Terlalu Sama Dengan Warna Rambut

Kalau kamu memiliki rambut bewarna gelap maka hal ini dapat kamu lakukan, tetapi bagi yang memilki warna rambut lain ada baiknya kalau kamu mencocokkan dengan warna lebih gelap maupun lebih terang. Seperti misalnya jika kamu memiliki rambut cokelat dengan highlight yang terang, maka warnai alismu sesuai dengan warna helaian rambutmu yang lebih terang. Kalau baru-baru ini kamu mengecat rambutmu pirang, maka kamu bisa mewarnai alismu cokelat agak terang, jadi wajahmu tetap terbingkai dengan cantik. Atau misalnya kamu memiliki rambut bewarna hitam, untuk menghindari tampilan yang terlalu 'galak', kamu bisa mewarnai alismu cokelat gelap.

4. Hindari Menggambar Alismu Sebelum Menggunakan Makeup 

Memang alis merupakan bagian yang penting untuk membigkai wajahmu. Tapi penting juga untuk menyelesaikan makeup wajahmu, seperti mengaplikasikan blush atau bronzer, agar tampilan alismu tidak terlihat berlebihan. Hal ini sama saja seperti jika kamu menggunakan eyeliner dan maskara tapi tidak menggambar alismu, jadi pastikan wajahmu terlihat pas.

BACA JUGA: Bentuk Eyeliner Terbaik Sesuai Bentuk Matamu​

5. Gunakan Lebih Dari Satu Produk Untuk Menggambar Alismu

Untuk mendapatkan alis yang lebih natural dan cantik, ada baiknya kamu tidak hanya menggunakan satu produk alis. Terutama jika kamu menggunakan pensil alis, jika tidak hati-hati maka alis akan terlihat 'fake' dan tidak natural. Jika kamu mau menggunakan pensil alis, gunakan hanya untuk membingkai alis saja dan isi alis menggunakan eyebrow powder, lalu tambahkan eyebrow gel untuk menahan alis dengan baik. 


Sekian lima kesalahan yang harus kamu hindari agar alismu tetap cantik! Jangan ulangi kesalahan-kesalahan tersebut ya ladies! 

BACA JUGA: Eye make Up Tutorial: Party Pink​