Featured Image Article 1682

Hindari Beberapa Kebiasaaan yang Menimbulkan Kerutan di Wajah Berikut Ini!

Siapa yang sangka kalau mengkonsumsi permen karet dan tidak membersihkan makeup bisa menimbulkan kerutan pada wajah?! Bener nggak ya?

Cut Auzola Photo
Cut Auzola
Blogger
di Skin Care

Sebagai wanita kerutan merupakan hal yang tidak diinginkan. Walaupun begitu terkadang kita masih saja melakukan hal-hal yang justru mempercepat munculnya kerutan! Kerutan memang secara alami bermunculan semakin bertambahnya usia, tetapi kamu pasti tidak mau kan kerutan muncul sebelum waktunya? Karena itu kita harus menghindari hal-hal berikut karena bisa membuat kerutan cepat muncul!

Klik Tombol NEXT dibawah ini untuk mengetahuinya ya! 

1. Mengunyah Permen Karet

Permen Karet

Mengunyah permen karet dapat menimbulkan kerutan-kerutan tipis di sekitar bawah mulut. Selain itu mengunyah permen karet dapat menimbuhkan masalah lain pada struktur mulut. Untungnya kebiasan yang satu ini masih mudah untuk dihilangkan agar kerutan dini tidak muncul.

2. Tidak Membersihkan Makeup

eyeshadow

Tidak hanya membuat pori-pori tersumbat dan menghasilkan jerawat. Makeup yang tidak dibersihkan juga dapat menyerap ke dalam pori-pori yang berakibat rusaknya kolagen dan elastin yang terdapat dalam kulit. Hal ini akan mempercepat munculnya garis-garis halus dan juga kerutan. Oleh karena itu bersihkan wajah mu dari makeup setiap malamnya.

BACA JUGA: Tips Membersihkan Wajah dengan Baik dan Benar

3. Memencet Jerawat

Memencet Jerawat

Berhenti memencet jerawat! Selain akan membuat iritasi, ternyata setiap kali kamu memencet jerawat, kulit akan tertarik yang menyebabkan luka dan juga kerutan pada wajahmu. Maka dari itu biarkan jerawatmu keluar dan hilang dengan sendirinya.

4. Menarik Kulit Saat Mengaplikasikan Makeup

Menarik Kulit

Hampir kebanyakan dari wanita pasti melakukan ini, terutama saat mengaplikasikan eyeliner. Jangan menarik bagian luar mata ataupun alis saat mengaplikasikan eyeliner karena ini akan menyebabkan munculnya kerutan pada matamu! Sebaiknya aplikasikan eyeliner sambil menatap ke cermin yang di letakkan agak ke bawah, dengan ini kamu tidak perlu menarik-narik sisi matamu.

BACA JUGA: Trik Pakai Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

5. Tidak Menggunakan Sunscreen

Apply Sunscreen

Kebanyakan dari orang Indonesia masih belum terlalu mementingkan peran sunscreen. Di mana pada kenyataannya, sunscreen dapat menolong wajahmu terhindar dari dark spot, diskolorasi kulit, dan juga kerutan tentunya! Terpapar matahari tanpa menggunakan sunscreen dapat merusak kolagen yang berujung pada munculnya kerutan. Oleh karena itu ada baiknya kamu mulai menggunakan sunscreen setiap hari, setidaknya dengan SPF 15. 

BACA JUGA: Tips Merawat Wajah saat Traveling di Musim Panas


Dari kelima kebiasan di atas, mana yang kamu lakukan? Yuk stop kebiasan-kebiasan tersebut agar kerutan dini tidak muncul!