Featured Image Article 1773

Tampil Kawaii Dengan Kepang Ala Jepang

Bad hair day? Bisa diatasi dengan beberapa model kepang ala Jepang dibawah ini!

Meylisa Photo
Meylisa
Blogger
di Hair

Bangun tidur dengan bad hair day itu bisa jadi bad day! Belum lagi kalau bangunnya terlambat dan harus buru-buru, waktu untuk styling atau bahkan merapihkan rambut sudah tidak ada lagi. Beberapa jenis kepang dibawah ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat! Kepang ala Jepang yang sederhana dan kawaii ini bisa menjadi penyelamat bad hair day-mu. Yuk, klik NEXT untuk tahu tiga gaya kepang tersebut!

Casual Style dengan Milkmaid Braid

Untuk hasil kepang yang terbaik, setidaknya kamu harus punya rambut sepanjang bawah bahu (middle long hair). Berikut langkah-langkah yang dilakukan untuk mendapatkan Milkmaid Braid:

1. Belah rambut menjadi dua bagian kanan dan kiri.

2. Kepang rambut dari bawah telinga hingga ujung bawah rambut. Lakukan di kedua bagian rambut.

3. Setelah bagian kanan dan kiri sudah dikepang, tekuk kepangan rambut ke arah atas kepala, lalu sematkan jepitan kecil. Lakukan pada kedua bagian rambut sehingga membentuk seperti bando.

4. Tambahkan beberapa bobby pin di bagian kepangnya agar tidak bergerak. Setelah itu milkmaid braid kamu telah selesai!

BACA JUGA: Ini Dia Tren Gaya dan Warna Rambut di Tahun 2015!

Casual Style dengan Ribbon & Braided Bangs

Ribbon & Braided Bangs ini bisa diterapkan bagi jenis rambut apapun. Rambut pendekpun bisa menjadi kawaii dengan kepangan jenis ini. Berikut langkah-langkahnya:

1. Rambut dibiarkan saja namun diberi kira-kira garis tengah.

2. Kepang rambut mulai dari poni (bangs) bagian kanan, ke arah belakang tengah kepala. Kuncir kepangan agar tidak berantakan. Setelah selesai di lanjutkan di sisi bagian kiri dengan cara yang sama.

3. Setelah selesai 1 sisi, diikat dulu dengan karet hitam kecil, lalu lakukan langkah yang sama untuk sisi sebelah kiri.

4. Saat kedua kepangan bertemu ditengah rambut, sematkan kuncir pita agar terlihat lebih manis!

Semi Formal Style dengan Bun & Braid

Untuk kepang jenis ini, panjang rambutmu harus setidaknya dibawah bahu (long hair) agar hasilnya bagus. Gaya kepang inipun bisa kamu gunakan untuk acara-acara formal loh, ladies. Berikut langkah-langkahnya:

1. Belah rambut menjadi tiga bagian dan bagian tengahnya diputar dan diikat menjadi satu menyerupai bun.

2. Kepang rambut bagian kanan dan kiri dari rambut sisi atas telinga.

4. Kepangan rambut kanan dan kiri dibentuk mengitari konde tengah. Sematkan jepitan rambut agar kepangan dan konde tidak berantakan.

4. Tambahkan beberapa booby pin dibagian kepang yang diputer untuk mencegahnya lepas saat kamu beraktifitas. Setelah itu juga boleh ditambah dengan hairspray agar lebih bertahan lama. Bun & Braid kamu telah selesai deh!

 


Mana gaya kepang yang menjadi favoritmu? Apapun gayanya disesuaikan dengan panjang rambut kamu yah, ladies. Yang pasti meskipun kepang-kepang ini terlihat seperti sangat sederhana, ternyata bisa membuat kamu menjadi lebih kawaii. Selamat mencoba, ladies. 

BACA JUGA: 6 Gaya Rambut Praktis Saat Berolahraga