Featured Image Article 1800

Seberapa Sering Kamu Harus Mencuci Bra?

Bolehkan bra tidak dicuci dalam seminggu? Atau harus dicuci setiap hari? Kok jadi berubah bentuknya sih? Yuk, lihat tipsnya disini agar bra tetap dalam kondisi baik dan prima!

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Lifestyle

Apakah kamu sering merasa bingung bagaimana cara mencuci bra dengan baik dan benar? Kita semua menginginkan bra yang bentuknya tidak berubah dan ukurannya tetap pas. Bra yang bentuknya jadi bergelombang dan kendur, akan membuat pakaianmu terlihat jelek. Tentunya kamu tidak mau hal itu sampai terjadi kan? Yuk, intip 4 tips merawat bra berikut ini agar bra-mu tetap dalam kondisi terbaiknya!

Jangan Dicuci!

Maksud dari jangan dicuci ini adalah jangan dicuci terlalu sering. Bra yang dipakai sehari-hari sebaiknya dicuci setelah 3-4 kali pemakaian untuk menjaga bentuk dan elastisitasnya. Sedangkan untuk bra yang dipakai ketika berolahraga atau apabila kamu berkeringat, cucilah bra setiap kali hal ini terjadi.

Dipakai Bergantian

Apa kamu pernah lupa bahwa kemarin menggantung bra yang sudah dipakai dan terlanjur memakai yang baru? Apakah bra tersebut tetap digantung saja atau sebaiknya dicuci? Jawabannya adalah, tetap gantung bra tersebut untuk digunakan beberapa hari ke depan. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk memakai bra yang sama selama dua hari berturut-turut. Sebaiknya, lepaslah bra pada malam hari agar dapat 'istirahat', shingga bentuk dan elastisitasnya tetap terjaga.

Simpan Washing Instruction

Terkadang washing instruction pada bra membuat tubuh terasa gatal dan akhirnya kita memilih untuk mengguntingnya. Padahal, sebaiknya kamu tidak membuang instruksi tersebut agar dapat menyucinya sesuai dengan instruksi yang dianjurkan. Jika kamu menggunakan mesin untuk mencuci bra-mu, pilih putaran yang paling lembut dari mesin cuci tersebut. Apabila diperlukan, kamu dapat menggunakan kantong tas bra spesial untuk mesin cuci, agar bra terjaga dari kemungkinan tersangkut dengan baju lain.

Hindari Dryer

Panas dari dryer dapat mempercepat kerusakaan bentuk dan elastisitas pada bra dan menjemur dengan cara menggantungnya juga dapat membuat bra menjadi melar. Sebaiknya jemur bra dengan cara di tidurkan seperti yang sering di lakukan oleh toko-toko bra. Dengan menggunakan handuk bersih, keluarkan air yang ada di dalam bra sebelum di jemur. Cara ini adalah cara terbaik untuk menjemur bra agar tidak cepat berubah bentuk dan kendur.


Yuk, coba tips di atas dan rawatlah bra-bra kesayanganmu agar tidak cepat rusak. Menggunakan bra dengan ukuran yang pas dan nyaman akan membuat pakaianmu terlihat sempurna! Dengan demikian, kamu bisa tampil lebih percaya diri. Selamat mencoba, ladies!