Featured Image Article 1811

Cantik Sepanjang Hari di Tengah Cuaca Panas dan Terik

Tampil maksimal setiap saat tentunya keinginan setiap wanita, tapi apa jadinya kalau cuaca panas dan terik membuat makeupmu luntur? Agar ini tidak menimpamu, yuk simak tips berikut!

Cut Auzola Photo
Cut Auzola
Blogger
di Makeup

Saat cuaca panas dan terik seperti saat ini, pastikan kamu siap menggunakan makeup yang tepat saat ingin berpergian. Panasnya matahari dan hawa di musim panas dapat membuat makeupmu cepat luntur kalau kamu tidak hati-hati. Berikut beberapa tips yang bisa kamu coba agar makeupmu lebih tahan lama saat menghadapi cuaca terik!

1. Gunakan Tisu Setelah Skin Care

Gunakan skin caremu seperti biasa, di mana biasanya kamu mengakhiri penggunaan skin caremu dengan pengaplikasian pelembab. Namun minyak yang berasal dari pelembab biasanya masih tertinggal di wajahmu, hal ini yang dapat membuat makeupmu cepat lunturlho. Oleh karena itu setelah menggunakan skin care, gunakan tissue di wajah dengan cara ditekan-tekan dengan lembut dan setelahnya baru aplikasikan makeup.

BACA JUGA: 4 Cara Mengatasi Masalah Kulit Berminyak di Tengah Cuaca Panas

2. Hindari Base yang Berlebihan

Base makeup yang berlebihan justru dapat membuat makeupmu cepat luntur! Oleh karena itu, cukup gunakan tipis-tipis saja, jika memang kamu memerlukan base makeup untuk membuat wajahmu lebih halus dan pori-pori tampak lebih kecil. 

3. Gunakan Face Mist

Face mist ternyata salah satu hal yang penting agar makeupmu tetap tahan lama dan tidak mudah luntur. Gunakan face mist setelah menggunakan foundation atau setelah makeup dan tekan-tekan sisa airnya menggunakan tisu.


Bagaimana ladies? Kamu ingin mencoba tips diatas? Jangan biarkan cuaca panas dan terik mengganggu aktivitas dan penampilanmu! 

BACA JUGA: Tren Fashion Musim Panas di Jepang 2015‚Äč