Featured Image Article 1829

Masker Alami Ini Adalah Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Wanita-wanita Jepang memiliki kulit wajah yang kencang dan halus. Ternyata mereka tidak menggunakan produk berbahan kimia, lho. Penasaran apa rahasia mereka? Yuk, cek artikel ini!

serlly Photo
serlly
Contributor
di Skin Care

Sebagai wanita, tentu saja menjaga kulit tetap sehat adalah salah satu rutinitas kita. Agar selalu muda, memang tidak mudah merawat kulit. Kulit mereka yang tinggal di kota besar terus menerus terkena sinar matahari atau polusi yang berasal dari asap kedaraan. Wanita biasanya takut muncul kerutan-kerutan di wajahnya.

Memang banyak cara yang sering dilakukan untuk mendapatkan wajah yang tetap segar dan muda dan tentunya bebas dari kerutan. Mereka juga seringkali pergi ke spa yang menawarkan perawatan seperti pemijatan, scrub atau luluran agar dapat menyegarkan kulit. Jika kamu keberatan dengan harga spa yang cenderung mahal, kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan bahan alami seperti para wanita Jepang. 

Ternyata rahasia kecantikan wanita Jepang adalah masker beras. Beras yang mengandung vitamin B ini dapat meningkatkan sirkulasi, pertumbuhan dan perbaikan sel, serta mampu menjaga kulitmu agar awet muda.

BACA JUGA: Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Yang Harus Kamu Ketahui

Cara menyiapkan masker beras ini sangat mudah,

Bahan-bahan:

  1. Satu sdm ( sendok makan ) susu hangat
  2. 2 -3 beras mentas,
  3. 1 sdm madu

Cara membuatnya :

  1. Masak beras sampai lunak (jangan sampai menjadi nasi) dengan satu gelas air, sisa air didihan beras pisahkan dalam mangkuk.
  2. Lalu tambahkan 1 sendok teh susu hangat kedalam beras, aduk hingga rata dan tambahkan madu.

Cara pemakaiannya :

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan campuran beras dan bahan-bahan lainnya seperti kita memakai masker, lalu biarkan selama kurang lebih 30 menit.
  2. Setelah itu, bilas wajah dengan air beras yang dipisahkan dalam mangkuk tadi dan biarkan sampai kering.

Kita juga bisa menyimpan air beras dilemari es loh ladies, selama kurang lebih 4 hari, dan menggunakannya sebagai scrub wajah. Air beras itu sendiri memiliki banyak manfaat dan mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat menyerap sinar matahari UV yang sangat berbahaya untuk kulit. Selain itu, juga bisa memperlambat produksi melanin yang dapat menimbulkan bintik hitam pada wajah dan mencerahkan kulit. Air beras juga dapat mencegah kulit melonggar dan keriput.

Bagiamana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Selamat mencoba, ladies!

BACA JUGA: Wajah Putih Cerah Dengan 5 Masker Alami