Featured Image Article 1845

Tak Disangka! Ternyata Minum Satu Gelas Wine Setara dengan Satu Jam Berolahraga!

Pergi ke gym atau bangun pagi untuk berolahraga mungkin bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Tetapi, dengan meminum satu gelas wine, kamu sama seperti berolahraga selama satu jam!

Meydiana Photo
Meydiana
Contributor
di Lifestyle

Buat kamu yang tidak suka pergi ke tempat gym atau sekedar bangun pagi untuk berolahraga, tidak ada salahnya kamu coba minum wine satu gelas saja dalam sehari. Karena ternyata dengan meminum satu gelas wine saja, itu sudah setara dengan berolahraga di pagi hari!

BACA JUGA3 Minuman Yang Baik Dikonsumsi Sebelum Berolahraga!

Berdasarkan hasil riset yang telah dikeluarkan oleh Journal of Psychology, jika kamu minum satu gelas wine itu sama seperti kamu berolahraga karena dalam satu gelas wine mengandung zat yang bernama resveratrol yaitu zat yang mampu meningkatkan performance harian kamu. Selain itu, dalam jumlah dan kadar yang tinggi, resveratrol juga bisa memberikan keuntungan bagi kekuatan otot dan fungsi jantung. 

Meskipun begitu, tetap ada anjuran yang harus kamu perhatikan jika kamu ingin mencobanya. Pertama, kamu hanya boleh meminum wine cukup dalam satu gelas saja, tidak boleh berlebihan karena wine adalah minuman beralkohol dan jika diminum secara berlebihan akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh sehingga kamu tidak boleh terlalu sering meminumnya dalam jumlah yang banyak dalam sekali minum. Lalu, satu gelas wine yang dimaksud pun hanya untuk jenis red wine saja. Jadi, kalau kamu suka meminum white wine maka hal ini sangatlah tidak dianjurkan.

BACA JUGA: 5 Makanan Dan Minuman Ini Membuatmu Cepat Tua

Kesimpulannya, kamu hanya perlu minum satu gelas wine saja karena jika diminum terlalu sering dan berlebihan, kamu hanya akan menimbun jumlah kalori yang berlebihan pula. Satu gelas wine sudah cukup untuk meningkatkan kinerja fisik serta kekuatan otot kamu, kok. Tertarik untuk mencobanya?