Featured Image Article 1882

4 Cara Membuat Warna Rambut Bertahan Lebih Lama dan Sehat

Banyak wanita memilih untuk mewarnai rambutnya demi berpenampilan lebih menarik, namun tidak mau melakukan perawatan. Padahal, merawat warna rambut agar bertahan lebih lama dan sehat tidak susah kok!

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Hair

Rambut yang diwarnai memang bisa membuat penampilanmu semakin menarik, namun kamu juga perlu memberikan perawatan secara khusus agar rambutmu tidak terlihat berantakan dan rusak. Merawat secara khusus, bukan berarti kamu harus selalu pergi ke salon. Ada kok beberapa cara mudah untuk mempertahankan warna rambutmu lebih lama dan tetap sehat, seperti 4 langkah mudah berikut ini: 

1. Multitask ketika berolahraga

Sebelum memulai gym atau olahraga yang mengeluarkan keringat, aplikasikan coconut oil pada setiap helai rambut, lalu kepang rambutmu ketika berolahraga. Panas yang dihasilkan ketika berolahraga dapat bermanfaat untuk menjaga kelembapan rambut. 

2. Cuka Apel

Sebulan sekali, campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:3 dan gunakan untuk membilas rambut setelah memakai sampo. Dengan campuran ini, kamu bisa menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel pada rambut, rambut akan terlihat lebih berkilau, bersih dan sehat.

3. Hindari Menggunakan Air Terlalu Panas

Walaupun menggunakan air yang panas saat mandi mampu memberikan rasa nyaman, namun hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kasar, termasuk juga membuka kutikula rambut dan menghapus cat rambut lebih cepat. 

4. Melewati Rutinitas Menggunakan Sampo

Terlalu sering keramas dapat membuat warna rambut cepat memudar. Sebaiknya lewati beberapa kali acara menyampo-mu agar warna rambut tidak cepat memudar. Agar tidak lepek, kamu dapat menggunakan dry shampoo sebagai gantinya.


Rambut adalah mahkota yang harus kamu jaga keindahannya saja, bukan hanya dengan memberikan pewarna tapi juga melakukan perawatan ekstra demi menjaga keindahannya. Yuk jagan malas untuk memberikan perhatian lebih pada mahkota indahmu ladies!