Featured Image Article 1911

Menghilangkan Jerawat dengan Mudah Menggunakan Pasta Gigi, Ini Caranya!

Siapa bilang obat jerawat memiliki harga yang mahal dengan hasil yang tidak maksimal? Mungkin ini saatnya kamu mencoba menjadikan pasta gigi sebagai obat jerawat yang murah dan berkhasiat.

Cut Auzola Photo
Cut Auzola
Blogger
di Skin Care

Selain untuk membersihkan gigi, ternyata pasta gigi memiliki manfaat lain lho, di antaranya untuk menghilangkan atau mengecilkan jerawat! Tapi, kamu tetap harus hati-hati dalam menggunakan pasta gigi pada wajah. Jika tidak menggunakan produk pasta gigi yang tepat atau menggunakannya dengan tidak benar, wajahmu justru bisa mengalami iritasi. 

Berikut ini bagaiamana cara memilih pasta gigi yang tepat untuk menghilangkan jerawat serta metode penggunaannya yang benar:

 

Obat Jerawat, pasta gigi

Memilih Pasta Gigi yang Tepat untuk Obat Jerawat 

Pilih Pasta Gigi yang Sesuai

Saat kamu ingin menggunakan pasta gigi untuk mengurangi atau menghilangkan jerawat pada wajah, maka kamu harus terlebih dahulu memilih pasta gigi yang tepat. Pasta gigi yang bewarna putih dapat dijadikan pilihan dan hindari menggunakan pasta gigi yang bewarna. Biasanya, pasta gigi bewarna putih mengandung bahan-bahan yang dapat menghilangkan jerawat seperti, triclosen, baking soda dan hydrogen peroxide.

Hindari Pasta Gigi dengan Fungsi Memutihkan Gigi

Walaupun kamu memilih pasta gigi yang bewarna putih, pastikan kamu menghindari pasta gigi yang berfungsi untuk memutihkan gigi. Hal ini dikarenakan pasta gigi yang berfungsi memutihkan gigi biasanya mengandung pemutih buatan yang malah dapat membuat wajahmu iritasi dan menyebabkan spot hitam pada kulitmu.

Pilih Pasta Gigi yang Mengandung Lebih Sedikit Flouride

Flouride memang hampir selalu ada di berbagai produk pasta gigi. Tetapi flouride ternyata tidak baik untuk wajahmu. Oleh karena itu carilah pasta gigi yang memiliki kadar flouride paling rendah agar dapat meminimalisir iritasi pada kulit.

Setelah memilih pasta gigi yang sesuai dan tepat, apakah kamu tau bagaimana cara menggunakannya? Perhatikan beberapa langkah menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat berikut ini ladies! 

menggunakan Pasta gigi sebagai obat jerawat

Metode Menggunakan Pasta Gigi dengan Benar

1. Cuci Wajahmu

Sebelum menggunakan pasta gigi, pastikan kamu telah melakukan rutinitas membersihkan wajahmu. Hal ini ditujukan agar pasta gigi dapat bekerja maksimal. Oleh karena itu, pastikan wajahmu telah bebas dari kotoran, minyak, maupun makeup.

2. Gunakan Sedikit Pasta Gigi

Jangan terlalu banyak menggunakan pasta gigi, cukup tekan sedikit isi pasta gigi ke tanganmu. Kamu tidak perlu menggunakan terlalu banyak pasta gigi karena tidak semua bagian wajah perlu di aplikasikan dengan pasta gigi.

3. Aplikasikan pada Wajah yang Berjerawat

Setelah mengeluarkan isi pasta gigi, lalu aplikasikan secukupnya pada wajah yang bermasalah. Hindari mengoleskan secara berlebihan dan fokus saja mengaplikasikannya pada titik-titik jerawat agar kerja pasta gigi pun lebih efektif.

4. Bilas Hingga Bersih

Setelah kamu mengaplikasikan pasta gigi, tunggu sekitar 15-20 menit, lalu bilas bersih wajahmu.


Sekian cara mengatasi jerawat dengan pasta gigi, girls. Selamat mencoba ya!