Featured Image Article 1916

7 Benda Wajib yang Harus Ada Dalam Tasmu Saat Musim Panas

Cuaca yang hangat dari sinar matahari dan hembusan angin segar dari musim panas membuat kamu enggan berdiam diri di rumah. Tapi jangan lupa untuk membawa beberapa benda ini di dalam tasmu ya!

Me Siang Photo
Me Siang
Contributor
di Lifestyle

Musim panas biasanya menjadi pilihan waktu untuk berlibur. Cuaca yang hangat dari sinar matahari dan hembusan angin segar dari musim panas membuat kamu enggan berdiam diri di rumah. Tapi jangan lupa membawa benda-benda wajib ini dalam tas kamu saat berpergian di musim panas. Apa sajakah itu?

1. Kacamata

Rasanya item ini yang satu ini sudah menjadi benda wajib saat berlibur dan tidak boleh ketinggalan terutama saat musim panas. Selain fungsi utamanya melindungi mata dari terik sinar matahari, kacamata akan melengkapi penampilan kamu agar tetap terlihat gaya.

2. Tabir Surya

Walaupun sinar matahari bagus sebagai vitamin D dan kulit, tapi untuk beberapa waktu tertentu paparan sinar matahari tidak baik bagi kesehatan kulit yang dapat menyebabkan kanker kulit.  Saat beraktivitas di luar ruangan atau pergi berlibur ke pantai atau pulau sangat penting menggunakan dan mengulang  pemakaian sunblock setelah beberapa jam untuk menghindari radiasi berbahaya dari sinar matahari.

BACA JUGA: Perbedaan Sunblock dan Suncreen yang Perlu Kamu Ketahui!​

3. Petroleum Jelly

Membawa produk multi fungsi ini sangat berguna karena bisa digunakan untuk berbagai macam hal serta kandungannya mengandung madu sangat bagus untuk mengatasi masalah kulit. Kamu bisa pakai untuk melembabkan bibir, mengatasi masalah kulit kering, memar, luka bakar dan sebagainya.

4. Oil Face Paper

Biasanya jika memiliki jenis kulit wajah berminyak atau kombinasi, oil face paper adalah item yang nga bisa dipisahkan.  Bete juga kan kalau melihat muka dengan tampilan lepek berminyak.

5. Cushion Makeup

Rasanya cushion make up sudah tidak asing lagi di kalangan perempuan. Cushion make up sedang menjadi tren yang sangat cocok diaplikasikan saat musim panas. Karena kandungannya lebih ringan dari BB atau CC cream dan tetap bisa melindungi wajah dari matahari.

BACA JUGA: 4 Cara Mengatasi Masalah Kulit Berminyak di Tengah Cuaca Panas​

6. Parfum atau Body Mist

Selalu sediakan sebotol kecil parfum atau body mist yang akan menyelematkan kamu agar tetap wangi dari bau matahari. Ingat ya ladies, kamu tidak akan tahu kapan akan bertemu dengan jodohmu! 

7. Tisue Basah Make up Remover

Ini merupakan alternatif lain agar isi tas kamu tidak kepenuhan dengan membawa cleanser, sabun cuci muka dan kapas. Dengan praktis, tisue basah bsia membantu membersihkan makeup, mengangkat minyak dan menyegarkan. Terlalu lama memakai makeup juga bisa membuat pori-pori tersumbat lho.