Featured Image Article 2032

Kesalahan Fatal yang Bisa Terjadi Saat Kamu Cat Rambut

Di dia terlihat bagus kok di aku terlihat jelek ya? Hemm, mungkin saja kamu salah mencocokkan warnanya!

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Hair

Mewarnai rambut itu gampang-gampang susah. Walaupun warnanya kita suka, namun ketika dicat ke rambut, hasilnya suka tidak pas dengan yang kita bayangkan. Alih-alih terlihat makin cantik, kamu malah terlihat semakin tua dan kulit terlihat menggelap. Kalau sudah seperti ini, berarti kamu salah dalam memilih warna cat rambut ladies! Berikut kesalahan memilih cat rambut yang akibatnya fatal.

1. Memilih Warna Yang Terlalu Tua 

Jangan memilih warna rambut yang lebih gelap dari warna alismu. Untuk kamu yang senang menggambar alis, pastinya mempunyai warna alis favorit masing-masing. Nah, pilihlah cat rambut yang mempunyai warna lebih terang dari warna pensil alismu untuk menghindari kulit wajah yang terlihat menggelap akibat efek cat rambut.

2. Bleaching Sendiri di Rumah 

Untuk sebagian orang yang memang sudah handal di bidang pemrosesan rambut, sebenernya sah-sah saja melakukan proses bleaching sendiri di rumah. Tetapi, untuk kamu yang belum terbiasa dengan teknik pewarnaan rambut, sebaiknya menghindari bleaching sendiri di rumah. Lain halnya dengan cat rambut warna yang masih bisa diakali, proses bleaching ini tergolong teknik yang sulit untuk dikoreksi. Selain akan mendapatkan hasil yang tidak merata (belang), rambut pun memiliki risiko akan mengalami kerusakaan yang cukup parah.

3. Menggunakan Henna

Henna biasanya digunakan untuk kamu yang ingin mempunyai rambut berwarna hitam. Kekurangan dari henna ini adalah rambut akan susah untuk diwarnai lagi, karena henna memenetrasi hingga ke ke bagian dalam batang rambut sehingga susah untuk dihilangkan. 

4. Tidak Memberi Tahu Colorist Sejarah Rambutmu

Ketika akan mengecat rambut di salon, sebaiknya ceritakan kondisi rambutmu terlebih dahulu. Apakah rambutmu mudah menyerap warna, baru saja melakukan proses treatment yang keras seperti rebonding, dan hal-hal lainnya agar colorist tahu langkah mana yang tepat dan cocok untuk kondisi rambutmu. 

5. Highlight Sendiri di Rumah

Seperti halnya bleaching, teknik highlight merupakan teknik pewarnaan rambut yang cukup advance. Jika kamu salah dengan tekniknya, alhasil highlighting akan terlihat aneh dan tidak cocok dengan wajah. 


Jika kamu ingin mewarnai rambut, sebaiknya bawalah referensi warna yang kamu inginkan ke salon dan konsultasikan dahulu kepada ahlinya sebelum memulai proses pewarnaan ya!