Featured Image Article 2077

6 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Memotong Rambut

Jangan sembarang memotong rambut! Ini hal-hal yang perlu kamu ketahui sebelum memotong rambutmu!

Cut Auzola Photo
Cut Auzola
Blogger
di Hair

Memotong rambut memang terlihat seperti rutinitas yang sederhana. Tetapi, pada kenyataannya memutuskan untuk memotong rambut merupakan hal yang lebih kompleks, terutama bagi wanita. Potongan rambut yang benar dan sesuai akan membawa banyak energi positif bagi diri sendiri dan sekeliling. Namun, kesalahan dalam memotong rambut bisa saja terjadi jika tidak hati-hati. Salah memotong rambut mungkin akan membuatmu bad mood dalam waktu yang lama. Bagaimana tidak, bagi wanita, rambut adalah mahkota. Karena itu, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal ini sebelum memutuskan untuk memotong rambutmu, agar hasil yang didapatpun memuaskan dan membuat kita lebih percaya diri!

1. Pilih Salon yang Tepat

Banyak salon-salon yang dapat kamu jadikan pilihan. Dari yang salon tradisional, sampai beauty salon yang modern. Untuk mendapatkan potongan yang tepat, maka kamu juga harus memilih salon yang tepat. Salon yang tepat akan memiliki hairstylist yang juga tepat yang dapat membuat kamu mendapatkan potongan rambut yang sesuai.

Untuk mengetahui pilihan salon yang tepat, lakukanlah penelitian sebelumnya mengenai beberapa salon. Kamu bisa mencoba mencari review salon di internet, atau yang lebih pasti, diskusikan pada teman-temanmu agar pencarian salon yang sesuai pun menjadi lebih mudah.

2. Warna Rambut

Warna rambut? Apa hubungannya? Jika rambutmu sudah pernah diwarnai dan ingin memiliki warna-warna unik atau highlight, pastikan kamu menimbang hal ini sebelum memotong rambut. Bisa saja warna rambutmu tidak bagus untuk beberapa tipe potongan rambut yang akan kamu coba. Untuk amannya, lakukan touch up pada warna rambutmu saat kamu mengganti gaya rambut.

3. Tekstur Rambut

Tekstur rambut juga berperan penting dalam pemilihan gaya potongan rambut. Ada beberapa tekstur rambut yang cocok dengan gaya rambut tertentu atau sebaliknya. Oleh karena itu, ketahui dulu jenis tekstur rambutmu.

Apa kamu memiliki rambut keriting atau lurus? Apakah rambutmu tipe lemas atau bervolum? Apakah potongan ala pixie cut cocok untuk rambut yang keriting atau malah lebih cocok untuk potongan rambut lurus? Apa rambut keriting bagus untuk potongan shaggy dan sebagainya? Sebaiknya konsultasikan juga hal ini pada hairstylistmu sebelum memotong rambutmu.

4. Lifestyle

Tentunya pastikan gaya potongan rambutmu cocok dengan gaya hidupmu. Mengapa begitu? Potongan rambut akan sangat berpengaruh pada keseharian kita. Jika kamu orang yang simpel dan tidak mau ribet, pastikan kamu tidak memotong rambut dengan gaya yang membutuhkan banyak perawatan atau styling. Maka dari itu, jangan sampai salah menentukan potongan rambut.

5. Ekspektasi

Gunakan beberapa foto gaya rambut untuk referensi dan konsultasikan pada hairstylist mu. Dengan ini kamu akan lebih bisa mendapatkan gaya rambut yang sesuai keinginan dan juga cocok denganmu.

Walaupun begitu, jangan berharap gaya rambut di foto akan persis sama dengan apa yang kamu dapatkan nanti, karena pastinya hairstylistmu juga akan menyesuaikannya lagi dan tidak akan sama persis.

6. Kamu Siap

Ini merupakan hal yang terpenting saat kamu memutuskan untuk memotong rambut. Pastikan bahwa kamu siap menghadapi perubahan rambutmu. Terutama jika kamu memotong rambut cukup drastis, karena rambut tidak akan langsung tumbuh sekejap mata. Oleh karena itu pastikan kalau kamu siap dan memang sangat menginginkan gaya rambut yang baru.


Nah, bagaimana, ladies? Apakah ada yang sedang merencanakan untuk memotong rambut? Jangan lupakan 6 hal ini ya!