Featured Image Article 2081

Cara Mengecilkan Lengan dan Mengencangkannya dengan 3 Gerakan Mudah

Ingin mengecilkan lengan serta mengencangkannya? Yuk, lakukan 3 gerakan mudah ini!

Cut Auzola Photo
Cut Auzola
Blogger
di Diet

Banyak wanita yang menginginkan lengan yang kencang dan terlihat ideal. Lengan yang kendor dan bergelambir memang kurang terlihat menarik, terutama jika menggunakan pakaian tanpa lengan yang tentunya membuat wanita merasa penampilannya menjadi terganggu. Tentu saja wanita ingin tetap bisa merasa percaya diri, termasuk saat menggunakan pakaian tanpa lengan!

Cara Mengecilkan Lengan Serta Mengencangkannya

Tetapi ternyata, kita bisa mengecilkan lengan dan mengencangkannya dengan tiga gerakan ini, lho!

1. Forearm Plank

Cara mengecilkan lengan dengan forearm plank

Cara mengecilkan lengan dan mengencangkannya yang pertama adalah dengan melakukan gerakan forearm plank. Lakukan pose seperti pada gambar dengan kedua tangan yang bertumpu sejajar dengan lebar bahu dan kedua kaki sejajar dengan lebar pinggul. Pastikan keseluruhan bahu, pinggul, tangan dan kaki berada dalam satu garis sejajar. Jangan lupa agar siku juga sejajar dengan bahu membentuk kurang lebih seperti 90 derajat.

2. Dolphin Pose

Cara mengecilkan lengan dengan dolphin pose

Sumber: prevention

Cara mengecilkan lengan dan mengencangkan yang selanjutnya adalah dengan melakukan pose lumba-lumba. Lakukan pose seperti pada gambar dengan siku sejajar dengan bahu dan kedua kaki sejajar dengan kedua lengan yang bertumpu. Bokong yang sedikit diangkat membentuk seperti segitiga dengan cara kaki berjalan mendekati ke arah lengan sejauh yang fleksibilitasmu bisa. Pastikan telapak kaki sebisa mungkin tidak terlalu jauh terangkat dari tanah. Biarkan leher relaks dan jarak pandang sedikit ke lurus.

3. Basic Plank + Side Plank

Cara mengencangkan lengan dengan basic plank

Lakukan pose seperti digambar dengan tangan sejajar dengan bahu dan juga dengan pinggul serta kaki. Pastikan punggung lurus dan kaki seperti menjinjit, serta pandangan ke depan.

Cara mengencangkan lengan dengan side plank

Selanjutnya, lakukan side plank dengan mengangkat sebelah sisi ke samping dan sisi yang satunya tetap menjadi tumpuan badan. Angkat tangan lurus dan pandangan ke arah tangan yang diangkat. Pastikan badan tetap lurus dan sejajar.


Bagaimana, ladies? Tidak begitu sulit kan, cara mengecilkan lengan dan mengencangkannya ini? Lakukan ketiga pose ini dengan durasi 30 sampai satu menit setiap pose nya dan lakukan sebanyak tiga set. Selamat mencoba!