Featured Image Article 2089

Melanie Gaydos, Wanita yang Tak Punya Gigi dan Rambut Ini Sukses Jadi Model

Yuk, simak kisah Melanie Gaydos. Sang gadis mannequin yang sukses di dunia model !

Melisa Photo
Melisa
Contributor
di Featured

Rambut adalah mahkota bagi semua wanita. Merawat rambut agar selalu sehat dan tampak indah sudah menjadi kebiasaan bagi kaum hawa. Rasa panik tentu menghinggapi ketika rambutmu mulai rontok atau berketombe ya, ladies. Lantas bagaimana kalau ada wanita yang tak punya rambut bahkan juga tak punya gigi?

Rambut dan gigi memang melengkapi tampilan fisik. Tetapi tanpa kedua bagian tubuh tersebut, ternyata ada seorang wanita yang bisa bertahan menjalani hidup dengan percaya diri. Sosoknya menjelma menjadi model fashion unik yang dikenal oleh seluruh dunia.

 

A photo posted by Melanie Gaydos (@melaniegaydos) on

 

A photo posted by Melanie Gaydos (@melaniegaydos) on

Melanie Gaydos dan Penyakit Displasia Ektodermal

Melanie Gaydos yang lahir pada tahun 1988 berasal dari kalangan biasa. Dirinya menjadi perbincangan karena kelainan genetik yang diidapnya. Displasia ektodermal, demikian nama kelainan genetik yang membuat penampilan Melanie berbeda dengan wanita lain. Melanie mengalami kelainan pertumbuhan kuku, rambut, gigi, dan struktur tulang wajah. Sekujur tubuhnya tidak ditumbuhi bulu, sehingga ia tampak seperti mannequin.

Kelainan yang diderita oleh Melanie membuat ia sering menjadi korban bullying dari orang-orang di sekitarnya. Jelas saja hal ini membuat Melanie menjadi putus asa dan depresi. Hingga usianya menginjak 18 tahun, Melanie tumbuh menjadi gadis yang rendah diri bahkan pernah berniat bunuh diri.

Selalu Ada Harapan untuk Mereka yang Percaya Diri

Melanie melanjutkan pendidikan tinggi di jurusan seni. Saat itu ia mendapatkan tawaran pertama sebagai model iklan fashion show. Sosoknya dilirik oleh pencari bakat karena penampilannya yang unik dan tidak biasa. Kendati awalnya ragu-ragu, namun sang kekasih berhasil meyakinkan Melanie untuk menerima tawaran tersebut.

Iklan yang dibintangi Melanie memang menuai banyak reaksi positif maupun negatif. Terlepas dari tanggapan orang-orang, tawaran lainnya mulai berdatangan kepada Melanie setelah iklan pertamanya tersebut. Bukan hanya tawaran dari bidang fashion, Melanie juga memikat perhatian sebuah band metal asal Jerman. Band metal tersebut mengajak Melanie untuk menjadi model video klipnya.

Rasa Nyaman Terhadap Diri Sendiri

Sosok Melanie Gaydos memang selalu menjadi bahan pembicaraan karena penampilannya yang unik. Namun kini Melanie mengaku sudah menjadi orang yang lebih percaya diri dan nyaman dengan keadaannya. Ketika berusia 26 tahun, Melanie pernah diundang menjadi bintang tamu di acara reality show “The Doctors”. Kala itu tim dokter tergerak memasangkan implan gigi untuk Melanie.

Baru delapan bulan mengenakan implan gigi, Melanie justru memutuskan untuk melepas implan tersebut. Ia merasa jauh lebih nyaman dengan kebiasaannya yang lama sebelum menggunakan implan gigi. Sehingga ia bisa makan, berbicara, dan melakukan aktivitas lainnya secara leluasa.


Semua manusia pasti punya kekurangan dan kelebihan yang membedakannya dengan orang lain. Kalau Melanie Gaydos saja bisa percaya diri dan membuktikan bakatnya, mengapa kamu tidak, ladies?