Featured Image Article 2207

Solusi Tepat Untuk Atasi Jerawat di Pantat

Tidak hanya di wajah, jerawat juga bisa tumbuh di pantat, lho! Ini dia kiat-kiat mudah untuk atasi jerawat di pantatmu, ladies!

Leonita Photo
Leonita
Blogger
di Skin Care

Jika kamu pikir jerawat hanya bisa muncul di wajah, kamu salah besar, ladies! Jerawat juga bisa tumbuh di bagian tubuh yang lain seperti punggung, bahkan pantat. Pantat memang bukan bagian yang terlihat oleh orang lain, kamu sendiripun tentunya sulit untuk melihat pantat, bukan? Tetapi, sama seperti jerawat yang terdapat di wajah maupun punggung, jerawat pada pantat tentunya juga mengganggu. Penyebab munculnya jerawat pantat antara lain adalah pori-pori yang tidak bersih, kondisi pantat yang terlalu kering atau kurangnya sirkulasi udara saat berkeringat. Berikut ini adalah cara mengatasi jerawat pada pantat yang harus kamu ketahui!

1. Sabun Mandi

Untuk mengobati jerawat yang sedang meradang, gunakan sabun mandi yang menggandung benzoyl peroxide. Bahan ini adalah bahan yang juga sering dijadikan untuk melawan jerawat di wajah.

2. Bersihkan Pori-Pori

Cegah pembentukan jerawat lainnya dengan membersihkan pori-pori pada pantat dengan kapas pad yang diberikan salicylic acid. Dengan pori-pori yang bersih, maka jerawat pun tidak akan timbul lagi.

3. Pakai Lotion

Pantat menjadi berjerawat juga bisa akibat jarang dirawat dan menjadi kulit pantat menjadi kering. Sebaiknya pakai lotion yang mengandung lactic acid yang dapat mengikis sel kulit mati agar kulit pantat kembali sehat dan mulus.

4. Mandi Setelah Mengeluarkan Keringat

Seharian sibuk diluar dan mengeluarkan banyak keringat? atau selesai berolahraga? Sebaiknya kamu langsung mandi untuk membersihkan diri. Duduk-duduk setelah mengeluarkan banyak keringat dapat membuat pantat lembap akibat celana yang kamu pakai yang dapat menjadi pemicu terjadinya jerawat pantat.


Walaupun bukan bagian yang terlihat, namun kulit pantat yang bersih dan mulus tentunya selalu menjadi idaman setiap wanita. Bagian yang satu ini pun jangan sampai terlewat saat kamu merawat tubuh ya, ladies!