Featured Image Article 2220

Ingin Langsing? Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini di Malam Hari!

Kalau kamu ingin cepat langsing, kamu harus memperhatikan pola makanmu meskipun kamu tidak sedang diet. Terutama jika kamu suka makan di malam hari, pastikan untuk menghindari 5 jenis makanan ini.

Santi Photo
Santi
Contributor
di Diet

Jenis makanan yang kamu makan pada malam hari berdampak tidak hanya pada berat badanmu saja, namun juga pada kualitas tidurmu. Tak ada salahnya makan di malam hari kalau kamu memang benar-benar lapar. Namun pilihlah jenis makanan yang tepat kalau kamu ingin menjaga berat badanmu. Mengkonsumsi jenis makanan yang kurang tepat hanya akan menambah tumpukan kalori dan mengganggu tidurmu.

5 Makanan Terburuk Untuk Dikonsumsi di Malam Hari Jika Ingin Berat Badan Turun

Klik NEXT untuk mengetahui 5 jenis makanan yang harus kamu hindari apabila kamu suka makan di malam hari dan ingin tetap menjaga berat badanmu:

Makanan Berminyak dan Berlemak

Makanan dengan banyak kandungan minyak dan lemak dapat membuatmu lesu keesokan harinya. Selain itu, makanan tersebut juga dapat membuat perutmu bekerja lebih keras untuk mencernanya. Jauhilah makanan-makanan cepat saji, kacang, es krim, dan keju sebelum kamu tidur.

Makanan Tinggi Karbohidrat dan Gula

Sedikit makan makanan manis sebelum tidur mungkin yang kamu perlukan untuk dapat beristirahat dengan baik. Namun, kalau kamu melahap sepotong besar kue cokelat, kadar gula darah tubuhmu dapat membuat tingkat energimu melonjak. Hal itu akan mengganggu proses tidurmu. Oleh sebab itu, hindari kue, cookies, dan makanan manis lainnya, serta crackers atau roti tawar putih yang banyak mengandung karbohidrat. Sebagai gantinya, kunyah saja apel.

Daging Merah dan Protein Lainnya

Seperti halnya makanan berlemak, mengonsumsi daging merah pada malam hari akan membuat perutmu dipenuhi protein yang memerlukan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga tidurmu juga jadi terganggu. Daging merah memiliki efek terburuk, namun seporsi besar daging ayam atau babi juga memiliki efek yang sama. Kamu sebenarnya tidak perlu menghindari protein sama sekali. Hanya saja, jaga agar porsinya tetap kecil, seperti sepotong daging kalkun atau 1 cangkir yogurt.

Makanan Pedas

Rempah dan bumbu-bumbuan memang bisa menjadi obat yang ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. Namun, jika kamu suka makan di malam hari, sebaiknya hindari makanan pedas. Makanan-makanan pedas dapat mengganggu perutmu. Apalagi kandungan kimia di dalamnya bisa menstimulasi indera-inderamu, sehingga kamu akan susah tidur.

Makanan Dengan Porsi Besar

Camilan malam tidak seharusnya menjadi makan malam lagi. Pastikan jumlah kalori yang kamu makan tidak sampai dengan 200 kalori sehingga tidurmu tidak akan terganggu. Selain itu, kamu juga tidak akan menyesal karena sudah mengacaukan dietmu sendiri.


Jadi, makanlah dalam porsi kecil pada malam hari karena hal tersebut akan mengurangi keinginanmu untuk makan berlebihan, serta akan membantumu tidur nyenyak.