Featured Image Article 2226

Bunuh Kebosanan Saat Mati Lampu dengan 6 Cara Ini

Mati lampu? Itu artinya kita tidak dapat menggunakan hampir semua peralatan elektronik kita. Jadi apa yang bisa kita lakukan?

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Lifestyle

7 dari 10 orang  sangat sebal jika listrik di rumahnya mati. Wi-fi, TV, dan alat-alat elektronik tidak dapat dioperasikan. Mungkin kamu juga memilih untuk tidak mengoperasikan alat-alat elektronik untuk menghemat baterainya. Bagaimana tidak jadi bete? Hampir semua kesenangan dan pembunuh bosan kita ada di dalam tab atau smartphone kita. 

Ayo kita sama-sama berpikir, apa sih hal-hal asyik yang bisa kita lakukan tanpa bergantung pada listrik?

Bermain Permainan Non-Elektronik

Rasanya kembali ke masa dulu, di mana permainan tanpa sumber elektrik masih mendominasi isi kamar kita. Permainan dengan papan bermain seperti ludo, atau ular tangga akan mengobati kerinduan kamu pada masa dahulu. Sebagai tambahan, mati lampu membuat segalanya sempurna. Kamu jadi punya waktu untuk kembali ke masa lalu. Kamu juga bisa coba bermain Solitaire menggunakan kartu sungguhan, bukan di komputer. Coba rasakan bermain menyusun 1 deck kartu remi dengan tangan kamu sendiri.

Serbu Kulkas

Ada beberapa makanan yang tidak akan bertahan lama jika tidak dimasukkan ke dalam kulkas. Saat mati listrik, tentunya fungsi kulkas untuk mendinginkan makanan juga akan lumpuh. Misalnya saja es krim, makanan yang satu ini pastinya akan meleleh jika tidak didinginkan. Inilah saat yang tepat untuk makan sisa es krim di kulkas, ladies! Es krim yang sudah meleleh akan berkurang kenikmatannya, makanlah sebelum ia meleleh.

Waktunya Istirahat

Kamu tidak dapat menambah daya laptopmu saat mati listrik. Berita buruknya, baterai laptopmu akan habis dan pekerjaan akan menumpuk. Tapi, berita baiknya, kamu punya waktu untuk santai sejenak dan menghela nafas. Beristirahatlah! Tidak ada yang dapat kamu lakukan di situasi seperti itu meskipun kamu mengumpat pada perusahaan pembangkit tenaga listrik sekalipun. Jadi biarkan saat-saat mati listrik ini menjadi waktu istirahat bonusmu.

Habiskan Waktu dengan Mengobrol

Selain istirahat, ini mungkin kesempatan di mana kamu dapat berbicara secara langsung dengan keluarga, saudara bahkan teman baik. Bisa jadi kamu terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga melewatkan kabar para anggota keluargamu. Saat mati listrik, kamu bisa menghabiskan waktu untuk mengobrol.

Jalan-Jalan

Tutup laptop kamu yang sudah kehabisan baterai, ganti bajumu, dan melangkahlah keluar. Pergilah menuju tempat matahari terbit dan terbenam. Kamu bisa pergi ke taman. Naik sepeda, berjalan, berlari, atau ke kolam renang. Lakukan semua kegiatan luar ruangan yang bisa kamu lakukan selagi kamu tidak bisa bekerja.

Buat Daftar Belanja

Bingung mau ngapain lagi? Coba cek dapur, dan kamar mandi. Apakah ada barang persediaan yang sudah mulai menipis? Sabun? Sampo? Deterjen? Gunakanlah waktu kosong ini untuk mengecek dan memikirkan barang apa yang perlu dibeli saat kamu belanja bulanan nanti.


Banyak kegiatan yang kamu bisa lakukan saat mati listrik seperti misalnya 6 ide di atas. Dengan melakukan kegiatan, waktu mati listrik pasti akan terasa cepat berlalu. Apakah kamu punya ide lain, ladies? Ayo, bagikan di sini!