Featured Image Article 2229

Cara Alami untuk Memutihkan Wajah Tanpa Efek Samping!

Banyak wanita berlomba-lomba menggunakan berbagai krim pemutih untuk mendapatkan kulit putih tanpa tahu efek sampingnya. Padahal ada banyak cara alami yang lebih aman untuk memutihkan kulitmu lho!

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Skin Care

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit yang cantik dan putih? Demi mendapatkan kulit putih yang diidamkan, banyak wanita berlomba-lomba melakukan berbagai cara bahkan menggunakan krim pemutih yang belum tentu aman digunakan. Tapi kamu tidak perlu khawatir! Selain menghindari kulit terpapar sinar matahari, ada juga beberapa produk alami yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan atau mencerahkan warna kulitmu.

Berikut ini beberapa cara memutihkan kulit wajah dan tubuh secara alami:

Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Lemon

Cara Alami Memutihkan dengan Jus Lemon

Tahukah kamu kalau jus lemon telah digunakan sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit sejak beratus tahun lalu? Kandungan asam yang ringan dalam jus lemon dapat mencerahkan kulit dan meng-exfoliate sel-sel kulit hitam pada lapisan kulit teratas. Namun penggunaan jus lemon murni ternyata bisa menyebkan iritasi pada kulit. Kamu bisa membuat solusinya dengan mencampur jus lemon murni dengan air.

Cara penggunaannya cukup mudah ladies, cukup ambil larutan lemon dengan kapas dan bubuhkan pada kulitmu. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Batasi penggunaan larutan jus lemon hanya 2-3 kali seminggu, karena dapat berisiko menyebabkan kulit iritasi. Untuk menghindari kulit kering akibat larutan lemon, gunakan pelembab setelahnya.

Jika kamu menggunakannya di wajah, jangan lupa untuk mencuci bekas larutan lemon sebelum pergi keluar ruangan dan terkena sinar matahari yang dapat menyebabkan reaksi antara sinar UV dan bahan kimia dalam jeruk. Setelah itu kamu bisa menikmati hasilnya selama 3-4 minggu.

Cara Alami Memutihkan Tubuh, Mandi Lemon

Cara Alami Memutihkan dengan Berendam Air Susu Lemon

Perawatan pencerahan kulit yang satu ini, bisa kamu lakukan saat mandi. Caranya, tuangkan secangkir susu full-fat dan peras jeruk sebuah lemon kedalam bathtub, dan aduk. Berendamlah selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Susu memiliki kandungan enzim yang mencerahka kulit dengan lembut serta mengimbangi sifat lemon yang mengeringkan. Cobalah untuk berendam seminggu sekali dan kamu akan melihat hasilnya setelah satu bulan atau lebih.

Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Madu dan Yogurt

Cara Alami Memutihkan dengan Masker Yogurt dan Madu

Seperti yang kamu tau, yogurt juga mengandung enzim yang dapat mencerahkan warna kulit seperti halnya susu. Sedangkan madu memiliki pelembab dan sifat antibakteri.

Kamu cukup mencampurkan kedua bahan tersebut, lalu oleskan pada bagian wajah dan tubuh. Diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air hangat. Pilihlah plain yogurt, karena yogurt dengan rasa akan memberikan sensasi yang lebih lengket pada kulit. Kamu juga bisa menggantikan madu dengan alpukat yang ditumbuk atau lidah buaya.

Nah ladies, itu dia beberapa cara memutihkan wajah dan tubuh secara alami. Ingat ladies, tidak ada ‘ramuan’ ajaib apapun yang bisa memutihkan kulitmu lebih dari 1 atau bahkan 2 tingkat dari warna kulit aslimu, jadi tetap realistis ya! Please remember, that dark skin is beautiful too!

Selamat mencoba!