Featured Image Article 2279

Stop Cukur Bulu Dengan Silet! Inilah Cara Terefektif yang Wajib Kamu Ketahui!

Ada 6 cara populer untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang tidak diinginkan pada tubuh. 5 di antaranya memiliki kekurangan, 1 lagi memiliki banyak keunggulan dibanding yang lain. Penasaran?

Marga Photo
Marga
Editor
di Lifestyle

Bulu halus memang memiliki manfaat untuk melindung bagian sensitif tubuh untuk berkontak langsung dengan debu, bakteri dan kotoran. Namun, bulu-bulu halus tersebut bisa saja tumbuh menjadi lebih panjang, tebal, lebat, dan hitam karena berbagai faktor seperti hormon.

Bulu yang terlalu tebal dan lebat seringkali melah membuat kita tidak nyaman saat beraktivitas. Apalagi ternyata para pria justru merasa ilfil jika beberapa daerah tubuh wanita ditumbuhi terlalu banyak bulu. Selain itu, bulu yang terlalu lebat dan tebal bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Tidak sedikit wanita yang akhirnya memutuskan untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang tidak diinginkan tersebut.

Berikut adalah 6 cara yang umum dilakukan seseorang untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang tidak diinginkan pada tubuh:

Shaving

Shaving atau mencukur bulu merupakan salah satu cara praktis yang paling murah. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah dengan pisau cukur dan krim. Pisau cukur yang digunakan untuk shaving harus tajam. Di balik kepraktisannya, hasil dari shaving hanya tahan beberapa hari saja. Dalam beberapa hari atau minggu, bulu halus akan tumbuh lagi. Selain itu, jika kamu tidak berhati-hati saat shaving, kulitmu justru akan terluka akibat silet. 

Tweezing

Tweezing adalah metode mencabuti bulu satu-persatu menggunakan pinset. Hasil dari tweezing akan lebih tahan lama daripada mencukur, karena bulu tercabut hingga ke akar-akarnya. Naun, cara yang satu ini jarang dilakukan karena selain sangat sakit dan membuat kulit jadi memerah, akan memakan banyak waktu.

Waxing

Tidak jauh berbeda dengan tweezing, konsep waxing juga menghilangkan bulu dengan mencabutnya hingga ke akar-akar. Perbedaannya dengan tweezing, waxing tidak menggunakan pinset, tetapi lilin cair hangat yang dioleskan ke area bulu. Kemudian dicabut seluruhnya hingga ke bagian folikel dengan kain. Memang akan memakan waktu lama untuk bulu-bulu tersebut tumbuh kembali, tapi kamu harus menahan rasa sakit saat melakukan waxing.

Ramuan Atau Obat Perontok Bulu

Saat ini memang banyak penawaran menarik untuk produk perontok bulu.  Mungkin kamu memang bisa mendapatkan hasil yang instan dan tahan lama tanpa rasa sakit seperti waxing dan tweezing. Namun, kamu perlu waspada terhadap bahan-bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Bisa-bisa, malah timbul masalah baru dari efek samping obat tersebut seperti terjadinya iritasi.

IPL

IPL atau Intense Pulse Light adalah salah satu teknik terbaru untuk menghilangkan bulu-bulu halus pada tubuh. Dengan sinar daya tinggi, IPL dapat menembus kulit dan mengenai elemen-elemen spesifik seperti melanin, melisma dan folikel rambut. Setelah menghancurkan elemen target, tubuh akan menyingkirkan jaringan yang luka dengan sendirinya. Meskipun begitu, sinar IPL dapat terserap oleh jaringan sekitar, sehingga kulit terasa panas saat perawatan. Selain itu, IPL kurang bekerja dengan baik untuk wanita berkulit gelap, karena rona kulitnya membuat laser sulit fokus.

Laser

Mirip dengan IPL, teknik laser juga menggunakan sinar untuk menghancurkan folikel rambut. Masih banyak orang yang belum paham perbedaan antara IPL dan laser. Persamaan antara kedua perawatan ini hanyalah sebatas mengurangi pertumbuhan folikel rambut tanpa merusak jaringan di sekitarnya. Perbedaannya adalah panas sinar laser menjangkau sampai ke bagian dalam kulit dan langsung diserap folikel, tidak oleh jaringan sekitar, sehingga tidak terasa panas. Selain itu, laser juga aman untuk semua jenis wana kulit dan rambut. Laser juga dikatakan lebih efektif untuk menghilangkan bulu secara permanen dibandingkan IPL.


Berdasarkan informasi di atas, teknik perawatan laser dianggap sebagai teknik yang paling mutakhir dan efektif untuk menghilangkan bulu-bulu yang tidak diinginkan pada tubuh. Selain aman untuk semua warna kulit, perawatan laser juga tidak berisiko merusak jaringan lain di sekitar bulu. Kamu bisa memercayakan De-Hair Laser Hair Removal untuk memberikan perawatan laser terbaik untukmu!

De-Hair Laser Hair Removal

Kebanyakan perawatan menghilangkan bulu yang konvensional menggunakan teknologi dengan panas tinggi untuk memusnahkan folikel rambut dan memastikan bulu hilang secara permanen. De-Hair Laser Hair Removal menggunakan teknologi unik dengan tingkatpanas rendah sehingga mengurangi rasa sakit dan meminimalkan risiko ataupun efek samping.

Panas hanya akan menjangkau area folikel dan mengenai sel yang memproduksi bulu baru tanpa melukai jaringan di sekitarnya.Perawatan De-Hair cocok untuk seluruh jenis dan warna kulit. Perawatan pun tidak memakan waktu lama, yaitu sekitar 5-15 menit untuk bagian tubuh yang kecil dan 20-30 menit untuk sebesar punggung pria.

Bagi yang pernah mendengar kalimat, “No Pain, No Gain,” tentu belum pernah mencoba perawatan De-Hair! Semua orang berhak mendapatkan perawatan terbaik yang aman, efektif dan tahan lama. Ada 4 keunggulan De-Hair Laser Hair Removal dibandingkan perawatan menghilangkan bulu yang lain:

  • BUKAN IPL – Tidak seperti IPL, laser secara selektif memusnahkan folikel rambut. Sementara IPL menyebar dengan luas di area kulit dengan kedalaman yang berbeda-beda sehingga tidak terlalu efektif untuk mengurangi bulu
  • EFEKTIF – Cukup dengan 5-7 kali perawatan, kamu bisa mendapatkan tubuh yang bebas bulu
  • AMAN – Laser tidak akan merusak jaringan sekitar. Karena itulah perawatan De-Hair juga aman untuk area sensitif
  • TIDAK SAKIT – De-Hair menggunakan teknologi laser terkini yang tidak akan menyakiti kulitmu. Say goodbye pada waxing danshaving, say hello pada perawatan menghilangkan bulu yang aman dan nyaman!

Tanpa perlu merasakan sakitnya perawatan, kamu bisa mendapatkan kulit mulus tanpa bulu! Dengan begitu, kamu bisa tampil percaya diri ketika mengenakan pakaian pendek. Yuk, coba perawatan De-Hair Laser Hair Removal!

Psst, dapatkan DISKON 50% untuk perawatan di De-Hair Laser Hair Removal dengan menyebutkan kode diskon KAWAII. Pesan tempat untuk perawatanmu sekarang sebelum kehabisan yuk, ladies!

De-Hair Laser Hair Removal
Tel: +6221-29236 446/7