Featured Image Article 2310

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Eyelashes Curler, Kamu Bisa Gunakan Api Untuk Hasil yang Lebih Baik!

Apa yang biasa kamu gunakan untuk mendapatkan bentuk bulu mata yang sempurna? Metode di bawah ini hanya memerlukan sebatang kayu dan api, lho!

Shella Photo
Shella
Editor
di Makeup

Maskara adalah alat kecantikan yang membuat bulu mata menjadi lentik, melengkung ke atas dengan sempurna. Banyak alat kosmetik yang diciptakan untuk mendapatkan bentuk bulu mata yang sempurna seperti conventional eyelashes curler atau yang biasa dikenal dengan jepit bulu mata dan juga electric eyelashes curler. Seorang youtube vlogger, t0inky, menyebutkan masalah mengenai alat pembantu untuk menggulung bulu mata tersebut di awal videonya.

Pada awal videonya, ia menyebutkan bahwa meskipun penggulung bulu mata listrik sangat mudah digunakan, namun tetap saja suatu saat alat tersebut bisa rusak atau korsleting. Hasil bulu mata juga biasanya hanya sementara dan tidak permanen. Beauty vlogger t0inky menyebutkan bahwa jika ingin melakukan prosedur eyelashes perm (keriting bulu mata), risikonya akan sangat besar karena akan ada obat kimia yang digunakan di mata.

Beauty vlogger t0inky menyebutkan bahwa ia bingung saat melihat beberapa drama Korea ataupun beauty vlogger Korea memiliki sebuah batang kayu yang terbakar di antara alat makeupnya. Akhirnya, ia menyadari bahwa jika batang kayu tersebut digunakan untuk menggulung bulu mata, hasilnya akan bertahan lama. Untuk melakukannya, yang dibutuhkan hanyalah sebuah batang kayu biasa dan api. Disarankan untuk menggunakan lighter, karena api yang dihasilkan tidak terlalu besar dan bisa dimatikan dengan cepat jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Beauty vlogger t0inky berkali-kali mengingatkan untuk tidak terlalu lama membakar kayunya karena yang diperlukan hanya ‘hangat’. Setelah kira-kira sudah hangat, gunakan kayu tersebut untuk melentikkan bulu mata secara perlahan. Sebelum diaplikasikan, angin-anginkan sebentar batang kayu tersebut agar panasnya sedikit berkurang. Saat di aplikasikanpun dilakukan seperti sedang membentuk bulu mata itu sendiri, di aplikasikan dengan sedikit menekan halus bulu mata ke arah atas.

Setelah beberapa kali dilakukan, bulu matapun akhirnya tergulung sempurna, ladies! Beauty vlogger t0inky memperlihatkan hasilnya dan mengatakan bahwa hasil ini bertahan selama sehari dan sangat berguna untuknya.


Ternyata tren menggulung bulu mata dengan bantuan api ini sudah bukan hal asing bagi mereka yang sangat mengikuti tren K-beauty. Video t0inky-pun sedang menjadi pembicaraan dan tren diantara para beauty vlogger. Bagaimana, ladies, tertarik mencobanya? Karena ada api yang digunakan, lakukan dengan sangat hati-hati ya. Selamat mencoba!