Featured Image Article 234

Obati Kolesterol Tanpa Obat-Obatan

Ladies, sekarang ini banyak sekali obat penurun kolesterol yang beredar di pasaran. Sebenarnya, untuk kamu yang masih muda, tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan. Cukup dengan perubahan gaya hidup.

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Health

Tanpa perubahan gaya hidup, obat-obatan hanya mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh kamu. Namun tidak menyelamatkan kamu dari masalah lain seperti obesitas, atau tekanan darah tinggi. Berikut ini beberapa cara untuk kamu menurunkan kolesterol tanpa obat:

Mengubah Pola Makan

Cobalah perbanyak asupan nabati seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian bisa menjadi cara yang baik untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuhmu. Selain itu kamu juga bisa mengganti asupanmu dengan kacang-kacangan.

Oatmeal

Tahukah kamu kalau oatmeal bisa mengatasi kolesterol jahat jika dikonsumsi dengan tepat?  Cobalah sarapan dengan oatmeal, karena mengandung serat yang larut dan bisa berubah menjadi gel dalam tubuh, sehingga akan membuatmu merasa kenyang dan membantu mengeluarkan kolesterol dari tubuhmu.

Tidur Cukup Setiap Hari

Apa kamu sering merasa kurang tidur? Kurang tidur bisa menaikkan jumlah kolesterol jahat dalam darah. Sebaiknya kamu mulai membenahi pola tidurmu yah ladies, disarankan 8-10 jam  sehari. Dengan tidur cukup setiap harinya akan membuat tubuhmu lebih sehat dan menjaga kesehatan peredaran darah dalam tubuhmu.

Periksa Kadar Gula Darah

Tingkat glukosa yang tinggi dalam darah, akan menyebabkan tingginya tingkat kolesterol dan trigliserida (lemak dalam darah yang berbahaya dan merupakan sisa kolesterol) tinggi. Jadi, rajin- rajin ya untuk mengecek kadar gula darah dalam tubuhmu.

Kurangi Konsumsi Gluten

Kurangilah konsumsi makanan yang terbuat dari gandum. Produk-produk yang terbuat dari gandum mengandung gluten tinggi.

Olahraga Rutin

Cukup dengan menyisihkan waktu mu 1 jam sehari untuk melakukan olahraga apapun yang membuat tubuhmu bergerak dan berkeringat. Hal itu tersebut mampu menurunkan kolesterol jahat, dan menurunkan tekanan darah tinggi, sehingga menyehatkan jantung serta pembuluh darah.

Jadi ladies, yuk kita hindari kolesterol dengan mengubah pola hidup kita dari sekarang.

Kawaii Beauty Japan Newsletter