Featured Image Article 2345

10 Cara Mudah Agar Langsing Bahkan Tanpa Berusaha

Wanita cenderung akan melakukan apapun untuk mendapatkan tubuh langsing. Untungnya, kali ini KawaiiBeautyJapan menawarkan 10 tips untuk menjaga berat badan, bahkan tanpa berusaha sekalipun.

Santi Photo
Santi
Contributor
di Diet

Langsing tanpa diet dan tanpa berolahraga, bisakah? Kedengarannya mustahil, tapi metode yang satu ini memang ada, dan banyak pula pengikutnya. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai 10 cara agar langsing tanpa bersusah payah.

10 Cara Alami Agar Tubuh Langsing Tanpa Susah Payah

Yuk simak cara-cara agar tubuh langsing tanpa harus diet dan berolahraga.

#1: Minum Satu Gelas Air Putih Setiap Sebelum Makan

Air minum tidak mengandung kalori dan bisa membuatmu merasa kenyang. Kamu tidak perlu bersusah payah mengendalikan nafsu makanmu karena perutmu sudah penuh terisi air sehingga tidak akan lapar. Kamu juga bisa meminum air dingin untuk meningkatkan metabolisme tubuhmu.

#2: Tambahkan Lebih Banyak Makanan

Daripada menyingkirkan makananmu, lebih baik kamu justru menambahnya dengan menu-menu yang lebih sehat, dan memakannya terlebih dahulu. Usai kamu menghabiskan menu sehat tambahan tersebut, kamu akan merasa kenyang dan tidak jadi melanjutkan dengan menumu yang biasanya. Lakukan ini terus menerus dan kamu pun tidak perlu diet!

#3: Lakukan Aktifitas Fisik Yang Menyenangkan

Kata-kata berolahraga terkadang terdengar mengintimidasi. Oleh sebab itu, lakukan permainan-permaina fisik seperti basket, dance, mengajak peliharaanmu berjalan-jalan, snorkeling, dan lain-lain. Kamu tak perlu olahraga lagi.

#4: Pilih Snack Tinggi Protein dan Serat

 Makanan tinggi protein dan serat sangat mengenyangkan. Tak perlu mengkonsumsinya dalam jumlah banyak agar kenyang. Cukup sediakan di rumah agar kamu tidak tergoda dengan cemilan lain yang tinggi kalori.

#5: Gunakan Piring Kecil

Kamu akan merasa lebih kenyang melihat piring kecil yang penuh terisi makanan dibandingkan dengan piring besar berisi porsi yang sama besarnya dengan yang ada di dalam piring kecil tadi. Gunakan juga warna biru yang diklaim bisa membuatmu makan lebih sedikit.

#6: Berbagi

Restoran-restoran sering menyajikan menu-menu dengan porsi besar. Jadi ada baiknya kamu membawa seorang teman jika harus makan di luar, dan berbagi makanan bersamanya.

#7: Gunakan Tangan Non-dominan

Ada studi yang menyebutkan jika tubuh memerlukan waktu 20 menit sejak makanan dimakan hingga merasa kenyang. Gunakan tangan non-dominanmu atau yang lebih jarang dipakai agar kamu tida terburu-buru.

#8: Hadiahi Dirimu Sendiri Dengan Sepotong Kecil Dark Chocolate

Kamu tidak akan terobsesi dengan cokelat jika kamu sudah secara rutin menghadihi dirimu sendiri dengan cokelat meskipun hanya sepotong kecil. Pilih juga dark chocolate yang mengandung 70% kakao.

#9: Makan Malam 2–3 jam sebelum tidur

Selain membuat gemuk, makan besar tak lama sebelum kamu tidur juga akan mengganggu perut dan kualitas tidurmu. Batasilah makan malammu hingga 25% dari kebutuhan kalori harianmu.

#10: Tidurlah Setidaknya 7–8 jam setiap malam

Mungkin inilah cara termudah agar selalu langsing. Kurang tidur akan membuatmu merasa lapar terus. Selain itu, hal tersebut juga menyebabkan lemak menumpuk di area perut.


Ingin tampil lebih langsing dengan praktis? Lakukan hal-hal tersebut di atas. Selamat mencoba!