Featured Image Article 236

Menghilangkan Penat Setelah Bekerja

Berapa lama kamu menghabiskan waktu di kantor dalam sehari? Delapan jam? Sembilan? Mungkin lebih. Tentu kamu akan merasa jenuh dan lelah. Bagaimana cara menghilangkan penat setelah bekerja?

Kasih Elia Photo
Kasih Elia
Blogger
di Lifestyle

Rasanya seperti memikul beban berton-ton, seluruh tubuh merasa lelah dan pegal.

Pasti ingin sekali rasanya pergi ke salon, menikmati perawatan mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Tapi mungkin anda tidak mempunyai cukup waktu untuk melakukan itu, atau keadaan keuangan yang sedang menipis. Mungkin kamu bisa melakukan beberapa tips berikut ini, untuk menghilangkan penat setelah bekerja.

Rendam Kaki

Cobalah siapakan air hangat dan satu sendok teh garam ke dalam sebuah ember. Kamu bisa menambahkan aroma terapi 1-2 tetes untuk memberikan aroma relaksasi dan kenyamanan. Rendam kaki selama kurang lebih 30 menit.

Lulur dan Pijat

Kamu tidak perlu ke salon untuk melakukan lulur, cukup kamu membeli lulur di supermarket sekitarmu dan lakukan sendiri di rumah. Berikan pijatan lembut pada sekujur tangan dan kaki serta bahumu. Lakukanlah sebelum mandi, dan jangan lupa untuk membilas dengan air hangat untuk memperlancar aliran darah pada tubuhmu.

Minum Teh Hangat

Masih ingat kan kalau teh mengandung banyak zat yang baik dan bermanfaat bagi tubuh kita. Kamu bisa mengkonsumsi teh hangat untuk mengurangi rasa penatmu. Kafein dalam teh mampu membantu kamu merasa lebih rileks. Kamu bisa menikmati teh sambil berendam atau setelah mandi.

Mandi Air Hangat

Yuk jadikan waktu mandi kamu sebagai saat yang istimewa. Gunakan sabun yang mengandung aromaterapi untuk membantu menenangkan pikiran. Lalu bilas dengan air hangat, mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Dengan begitu kamu akan merasa semakin rileks setelah beraktifitas atau bekerja.

Setelah mencoba tips diatas, kamu bisa segera menuju tempat tidur dan atur posisi tidur ternyamanmu. Kamu akan kembali segar dan siap menjalani aktivitas di keesokan harinya. Have a nice weekend!

Kawaii Beauty Japan Newsletter