Featured Image Article 2373

Sup Krim Tomat Keju: Makanan Nikmat Penggempur Zat Pemicu Kanker

Wah, ternyata dibalik kenikmatannya, sup ini banyak mengandung khasiat luar biasa, lho! Salah satunya adalah untuk melawan zat pemicu kanker.

Wikan Photo
Wikan
Contributor
di Food

Bagi kalian pecinta kuliner, pasti sudah tidak asing lagi dengan olahan tomat yang satu ini. Selain nikmat, ternyata sup krim tomat keju ini sangat sarat akan manfaat yang luar biasa menakjubkan jika dikonsumsi oleh tubuh kita. Penasaran apa saja manfaat sup krim tomat keju ini bagi kesehatan tubuh kita? Yuk intip ulasan berikut ini!

Tomat yang biasanya digunakan untuk pelengkap dalam masak memasak atau membuat sambal ini ternyata dapat diolah sedemikian rupa menjadi sajian yang sangat nikmat dan mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh. Kita semua mungkin tahu bahwa tomat memiliki kandungan vitamin C yang sangat melimpah, begitu pun dengan kandungan pro vitamin A nya. Yang paling penting dan sangat bermanfaat adalah kandungan asam P-kumarat dan asam klorogenat yang mampu membasmi zat nitrosamine, pemicu sel-sel kanker. Selain itu, ternyata pigmen yang memberi warna merah pada tomat, yang biasa disebut likopen ini memiliki khasiat yang sangat luar biasa karena mengandung zat antioksidan yang sangat ampuh menghancurkan bahaya radikal bebas, penyebab proses penuaan dan pencetus sel-sel kanker.

Resep Sup Krim Tomat Keju

Bahan: 

1 kg tomat 
100 gr krim keju
4 gelas kaldu ayam
100 gr bawang bombay yang sudah dicincang halus
4 siung bawang putih yang sudah dimemarkan
1 sdt merica halus 
1 sdt pala halus 
1 sdm mentega 
Gula dan garam sesuai selera.

Cara Membuat:

  1. Panaskan mentega, lalu masukkan bawang bombay dan bawang putih, tumis hingga harum, 
  2. Setelah aroma harum tercium, masukkan kaldu, krim keju, merica, garam, gula, dan tomat secara berurutan, masak hingga tomat layu, 
  3. Saring sup dan didihkan kembali, 
  4. Kemudian masukkan sedikit terigu yang sudah dicairkan untuk mengentalkan sup, 
  5. Sajikan dengan roti perancis di atasnya sebagai pelengkap (jika tidak ada bisa digantikan dengan roti tawar kering).

Itulah resep untuk membuat sup tomat keju yang dapat kalian coba di rumah, ladies! Selain mudah dan nikmat, sup tomat keju ini juga dapat mencegah bertumbuhnya sel-sel kanker yang sangat berbahaya bagi tubuh. Sajikan di rumah untuk orang-orang tercinta dan dapatkan manfaatnya yang luar biasa. Selamat mencoba!