Featured Image Article 2377

Cara Mengecilkan Paha Secara Alami dan Cepat

Kamu kesal punya paha besar? Berikut ini ada cara-cara alami untuk mengecilkan paha besarmu

Hikma Photo
Hikma
Contributor
di Diet

Paha yang terlalu besar sering dianggap sebagai hal yang bisa merusak penampilan, karena akan membuat penampilan tubuh secara keseluruhan terlihat kurang proporsional dibanding bagian tubuh yang lain. Kejadian seperti ini sering dialami oleh para wanita. Terutama bagi yang sering membandingkan bentuk tubuhnya dengan wanita lain. Hal ini berdampak ada turunnya kemampuan berinteraksi karena rasa minder yang bisa timbul dengan sendirinya.

Ladies, bagi kamu yang mengalami masalah seperti ini, berikut beberapa cara mengecilkan paha yang tidak ada salahnya untuk dicoba.‚Äč Yuk, simak 4 cara mengecilkan paha secara alami ini!

Diet Rendah Kalori

Diet adalah sebuah program untuk menurunkan berat badan. Berat badan yang mengalami penurunan secara otomatis juga akan mempengaruhi ukuran paha. Diet bisa dimulai dengan mengurangi asupan kalori dengan catatan kalori yang masuk harus sebih sedikit dibanding kalori yang akan digunakan.

Hal ini bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang rendah kalori. Selain itu, konsumsi juga makanan yang mengandung serat seperti sayur dan buah. Buah dan sayur sangat dianjurkan karena selain rendah kalori, juga bisa memberi energi yang cukup untuk menjalani rutinitas seharian. Kamu juga bisa mengonsumsi beberapa makanan yang bisa mempercepat pembakaran kalori.

Kurangi Makanan Berlemak

Lemak adalah zat penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh karena akan berfungsi sebagai cadangan energi. Namun, apabila lemak yang masuk kedalam tubuh berada pada jumlah yang berlebih, maka lemak ini akan menjadi timbunan yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk, termasuk pada paha. Maka dari itu, mengonsumsi kacang sangat dianjurkan karena memiliki kandungan lemak yang ehat serta antioksidan yang tinggi.

Olahraga Kardio

Senam kardio didesain dengan gerakan yang fokus pada kaki, sehingga efektif untuk mengecilkan paha. Lari, jogging, dan berenang, merupakan senam kardio yang bisa kamu coba.

Perbanyak Minum Air Putih

Kebiasaan minum air putih dianggap tidak ada hubungann dengan proses mengecilkan paha. Akan tetapi,untuk bisa mengeluarkan lemak dan kolesterol jahat dari dalam tubuh secara optimal, dibutuhkan sistem metabolisme tubuh yang lancar. Dengan asupan cairan yang cukup, maka akan didapatkan metabolisme yang lancar sehingga timbunan lemak dan zat-zat yang sudah tidak dibutuhkan tubuh bisa dikeluarkan.


Nah ladies, itulah cara untuk mengecilkan paha yang akan bekerja secara efektif jika dilakukan dengan konsisten. Selain dibutuhkan ketekunan, dibutuhkan pula kesabaran karena cara di atas bersifat alami. Setelah ukuran paha yang ideal sudah kamu dapatkan, jangan ubah kebiasaan baikmu untuk berolahraga dan menjaga pola makan.