Featured Image Article 2382

Tren Gaya Rambut Pria 2016 yang Membuat Wanita Terpesona

Mau penampilan pasanganmu makin keren? Simak dulu yuk inspirasi tren rambut pria tahun ini.

Melisa Photo
Melisa
Contributor
di Hair

Setiap wanita pasti punya selera yang berbeda-beda ketika menilai penampilan pria. Ada yang suka penampilan pria maskulin yang sedikit berantakan dan ada pula yang lebih memilih pria berpenampilan rapi. Seorang pria akan tampak lebih keren dan mempesona jika mengikuti tren yang sesuai dengan karakternya. Termasuk trend gaya rambut yang sedang hits akhir-akhir ini.

Apakah pasanganmu harus memperbaiki penampilannya di tahun yang baru ini, ladies?
Kalau iya, maka sebaiknya kamu menyarankan beberapa gaya rambut ini sebagai referensi kekinian bagi pasanganmu :

Undercut Street Style

Model potongan rambut ini sebenarnya sudah ngetren sejak tahun 2015. Para tukang cukur profesional tentu paham benar dengan model rambut ini. Bagian kiri dan kanan rambut akan dipangkas habis hingga menyisakan bagian tengah yang panjang. Rambut bagian tengah inilah yang nantinya bisa dikuncir kecil ke belakang.

Gaya undercut sangat cocok untuk pria remaja hingga umur 20-an. Karena akan memberikan kesan segar dan gaul di setiap kesempatan.

Dapper

Dapper merupakan hasil modifikasi gaya undercut untuk menampilkan kesan yang lebih rapi. Rambut bagian tengah harus ditata rapi kebagian belakang dengan menggunakan pomade. Hasilnya, kesan gaul berkurang dan penampilan klimis pun akan didapat.

Pompadour

Gaya pompadour sebenarnya sangat mirip dengan undercut. Perbedaannya terletak pada bagian tengah rambut yang tidak terlalu panjang sehingga tidak dapat dikuncir. Kesan rapi dan profesional bisa diperoleh para pria yang memilih gaya rambut ini. Pompadour untuk acara casual, hangout maupun kegiatan kantor tentu membuat priamu tampak semakin bergaya.

Curly Side Parted Hairstyle

Sumber: hairstyle

Pria berambut keriting tidak harus menyerah ketika menata rambutnya. Gaya rambut curly side parted ini bisa menjadi salah satu solusinya. Rambut keriting akan dipotong hingga agak pendek kemudian ditata dengan belahan kiri atau kanan sesuai keinginan si pria. Tekstur keriting yang tebal pada salah satu bagian rambut akan memberikan sentuhan gaya baru yang istimewa.

Asymmetrical Short Haircut

Secara teknis sebenarnya model potongan rambut ini mirip dengan pompadour. Hanya saja bagian rambut yang ditipiskan bukanlah kiri dan kanan, melainkan salah satu diantaranya. Meskipun tak banyak pria Indonesia yang mencoba model potongan rambut ini, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba merekomendasikannya pada pasanganmu. 

Military Cut Hairstyle

Model “cepak ala tentara” ini memang menjadi favorit pria-pria yang suka penampilan rapi dan praktis. Oh iya, military cut bukan berarti botak ya, ladies. Sebab masih ada rambut pendek yang tersisa di bagian tengah kepala. Dengan potongan rambut ini, pasanganmu pasti akan tampil gagah di setiap momen tanpa harus repot menyisir rambutnya.


Dari keenam gaya rambut yang tren di tahun 2016 ini, manakah yang kira-kira paling cocok dengan pasanganmu? Bantulah si dia menyesuaikan gaya rambut terbaru yang sesuai dengan bentuk wajah dan karakternya ya, ladies!