Featured Image Article 2383

Panduan Tepat Memilih Model Sanggul Modern untuk Kondangan

Sanggul identik dengan kesan tua dan membosankan? Kini tidak lagi kalau kamu mahir memadukannya.

Melisa Photo
Melisa
Contributor
di Hair

Sanggul atau konde tidak selalu identik dengan penampilan yang jadul kok, ladies. Apabila kamu mahir memilih sanggul yang tepat, penampilanmu pasti akan semakin luar biasa. Pilihan untuk mengenakan sanggul ketika kondangan juga akan membuatmu jadi lebih rapi dan tidak terganggu dengan rambut tergerai.

Semua wanita bisa tampil mengagumkan dengan jenis sanggul yang tepat. Kalau kamu masih bingung memilih sanggul, perhatikan dulu panduan berikut ini ya!

Model Sanggul Modern yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Ada banyak sekali model sanggul modern yang bisa kamu pilih sesuai dengan bentuk wajahmu. Sanggul yang ditata agak ke bawah hingga dekat dengan leher akan memberikan kesan wajah yang lonjong. Demikian halnya pula dengan sasakan sanggul yang agak tinggi dan teksturnya ringan.

Sam on Instagram: "#hair #hairdo #haircolor #hairstyle #hairstylist #hairfashion #hairoftheday #instahair #instafashion #updo #girl #girls #picoftheday..."

Untuk wanita yang memiliki wajah bulat, tidak perlu khawatir bila harus mengenakan sanggul. Sedikit poni samping yang ditata dengan hairspray akan menyamarkan bentuk wajah bulatmu. Pastikan poni sampingmu tidak mengganggu wajah dan mata, ya. Poni samping yang melengkapi sanggul modern akan memberikan kesan messy yang modern.

Sam on Instagram: "#hair #hairdo #hairstyle #hairstylist #hairfashion #haircolor #updo #hairoftheday #picoftheday #instahair #instafashion #fashion #girl..."

 

@nickybee2005 on Instagram: "22▪1 ▪16 เกล้าผม​เจ้าสาว​คุณ​พลอย.. พิธี​หมั้น​เช้า​สวย​หวาน​ MAKEUP​ BY​ : @thisiswarada Hairstylist : @nickybee2005 Contact me :..."

Bisakah Sanggul Dikombinasikan dengan Kepang?

Kombinasi sanggul dan kepang adalah pilihan sempurna untuk kesan glamor dan anggun. Pilihan bentuk kepangnya pun beragam. Mulai dari kepang di salah satu bagian rambut atau kepang yang mengelilingi rambut. Jika rambutmu cukup panjang dan kamu mahir menyanggul rambutmu, maka kamu bisa memadukan sanggul dan kepang sendiri di rumah. Buatlah bentuk kepangan yang rapi sebelum menyatukannya dengan cara menyanggul.

Sam on Instagram: "#hair #hairdo #hairup #hairstyle #hairfashion #hairstyle #hairoftheday #picoftheday #fashion #hairstylist #braid #girl #girls #bahrain #bun..."
Sam on Instagram: "#hair #hairdo #hairup #hairbun #hairdesign #hairstyle #hairbraid #hairfashion #hairlover #hairoftheday #picoftheday #instahair..."

Perpaduan sanggul dan kepang akan menampilkan kesan rambut yang bervolume. Gaya sanggul yang tepat untuk dipadukan dengan kepangan rambut adalah sanggul modern yang bentuknya simpel dan tidak terlalu besar.

Perlukah Aksesoris untuk Melengkapi Sanggul?

Tidak semua jenis sanggul cocok dipadukan dengan aksesoris. Gaya sanggul yang lebih simpel dan ringan adalah gaya yang cocok dengan aksesoris rambut. Kamu bisa memilih warna aksesoris yang senada dengan pakaianmu supaya lebih serasi dan sedap dipandang. Ukuran aksesoris pun harus tepat agar tidak terkesan too much, ya.

Sementara gaya sanggul modern yang bertekstur atau dipadukan dengan kepang tidak terlalu cocok dipadukan dengan aksesoris. Karena penambahan aksesoris justru akan menampilkan kesan berlebihan.

Dress Up Room on Instagram: "Bridal hairstyle Makeup and hairdo by Vivi Wong #weddinghairstyle #hairdo #makeupartist #makeup #makeupartist #bride #malaysiamua #wedding"

Sudah siap untuk tampil memukau saat kondangan, ladies?
Buatlah semua orang terpana dengan penampilan dan sanggul modernmu yang menarik!