Featured Image Article 2393

Cara Mengatasi Keputihan dengan Obat Tradisional

Kamu sering mengalami keputihan dan bingung bagaimana cara menyembuhkannya? Kamu bisa coba mengatasi keputihan dengan bahan-bahan tradisional ini!

Meydiana Photo
Meydiana
Contributor
di Lifestyle

Keputihan merupakan salah satu masalah kesehatan organ intim yang sering dialami oleh sebagian besar wanita modern saat ini. Banyak sekali faktor yang menimbulkan masalah keputihan seperti kurangnya perhatian akan kebersihan organ intim sampai masalah gaya hidup yang kurang sehat juga bisa mempengaruhi timbulnya keputihan.

Apabila kamu mengalami keputihan dan sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasi keputihan , namun masih sering timbul juga, mungkin ada baiknya kamu mencoba cara tradisional. Dengan bahan-bahan herbal yang mudah sekali kamu dapatkan di bawah ini, keputihan yang kamu alami akan segera teratasi!

Daun Sirih

Daun sirih sudah sangat terkenal sebagai bahan obat alami yang ampuh mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk masalah keputihan yang kamu alami. Daun sirih mampu membunuh bakteri penyebab infeksi yang bisa menimbulkan gejala keputihan. Caranya, kamu cukup rebus daun sirih untuk mendapatkan kandungan sirih yang maksimal. Kamu juga bisa mengonsumsinya setiap hari agar kesehatan organ intim dapat terjaga dari dalam.

Biji Ketumbar

Bahan alami yang sering dijadikan bumbu masakan ini ternyata juga bisa mengatasi masalah keputihan, lho! Sebelum obat-obatan kimia marak digunakan, biji ketumbar sering digunakan wanita zaman dahulu untuk mengobati berbagai masalah kewanitaan. Kamu cukup mengonsumsi biji ketumbar dengan cara meminumnya setiap hari dan kamu akan terbebas dari masalah keputihan akibat jamur atau bakteri yang ada di dalam vagina.

Lidah Buaya

Tanaman herbal yang satu ini memang terkenal memiliki manfaat serbaguna di bidang kesehatan dan kecantikan. Kamu bisa memetik lidah buaya kemudian ambil bagian lendir dan bagian isi dalamnya, setelah itu kamu bisa rebus dan konsumsi sebagai makanan sehat. Lidah buaya akan membantu menyembuhkan keputihan tidak normal dari dalam tubuh.

Biji Mangga

Kalau kamu gemar mengonsumsi jus mangga untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian kamu, maka mulai besok jika kamu membuat jus mangga ada baiknya biji mangga yang ada di dalam buah jangan dibuang. Biji mangga bisa menjadi salah satu obat tradisional jika kamu sering mengalami keputihan. Kamu bisa memanfaatkan biji mangga dengan cara dihaluskan kemudian diminum sebagai obat.


Yang alami memang selalu lebih baik dalam hal mengatasi dan menyembuhkan berbagai masalah kesehatan. Jadi, kenapa kamu tidak segera mencobanya?